Note

Rekomendasi trading dan analisis transaksi untuk GBP/USD pada 28 Februari. Pound telah menemukan konsolidasi dalam konsolidasi

· Views 20

Analisis GBP/USD pada Grafik 5M

Rekomendasi trading dan analisis transaksi untuk GBP/USD pada 28 Februari. Pound telah menemukan konsolidasi dalam konsolidasi

Pasangan mata uang GBP/USD, pada hari trading kedua pekan ini, untuk keempat dan kelima kalinya secara berturut-turut, menguji level 1,2691 dan sekali lagi gagal menembusnya. Dengan demikian, fase pergerakan turun baru dapat dimulai dari level ini, yang akan lebih logis dan konsisten dibandingkan dengan penguatan pound yang baru. Sayangnya, mata uang Inggris ini masih berada dalam kondisi datar. Ini mungkin tidak sejelas sebelumnya, tetapi masih ada dan terlihat pada kerangka waktu yang lebih tinggi. Oleh karena itu, kami mengamati perubahan konstan dalam arah pergerakan dan tren lemah jangka pendek yang sangat sulit untuk mendapatkan profit. Dan dalam beberapa hari terakhir, pasangan mata uang ini telah diperdagangkan antara level 1,2650 dan 1,2700. Dengan kata lain, dalam kondisi flat di dalam flat dan dengan volatilitas minimal.

Pada prinsipnya, tidak ada yang perlu ditambahkan pada penjelasan di atas. Dalam perspektif jangka menengah, kami memperkirakan bahwa pound akan melakukan hal yang sama seperti sebelumnya, yaitu menurun. Namun, pasar masih tidak terburu-buru untuk menjual meskipun sebagian besar faktor terus mengarah pada penurunan. Pada hari Selasa, tidak ada peristiwa atau publikasi penting di Inggris, tetapi bahkan laporan penting dari Amerika pun gagal meningkatkan keinginan trader untuk melakukan trading secara aktif. Situasi ini sangat tidak menguntungkan.

Pada hari Selasa, tiga sinyal trading terbentuk untuk pound. Pasangan mata uang ini menghabiskan sepanjang hari di antara garis kritis dan level 1,2691, yang darinya pasangan mata uang ini memantul sebanyak tiga kali. Paling banyak, pergerakan ke bawah sebesar 20 poin dapat terjadi. Setiap kali, pasangan mata uang ini kembali ke posisi awal sehingga profit dari salah satu posisi trading tidak mungkin dilakukan. Semua trading ditutup pada titik impas dengan Stop Loss.

Laporan COT:

Laporan COT mengenai pound Inggris menunjukkan bahwa mood trader komersial sering berubah dalam beberapa bulan terakhir. Garis merah dan biru, yang mencerminkan posisi bersih trader komersial dan non-komersial, secara konstan berpotongan dan, dalam banyak kasus, mendekati angka nol. Menurut laporan terakhir mengenai pound Inggris, kelompok "Non-komersial" menutup 2,9 ribu kontrak beli dan membuka 1,2 ribu kontrak jual. Dengan demikian, posisi bersih trader non-komersial turun 4,1 ribu kontrak dalam sepekan. Meskipun posisi bersih spekulan meningkat, latar belakang fundamental masih belum memberikan alasan untuk pembelian jangka panjang pound Inggris.

Grup trader "Non-komersial" saat ini memiliki 87.600 kontrak untuk pembelian dan 42.300 untuk penjualan. Bulls memiliki keuntungan ganda. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, kami telah berulang kali mengalami situasi serupa: posisi bersih meningkat atau menurun, keuntungan bergeser dari bulls ke bears, dan sebaliknya. Karena laporan COT tidak memprediksi perilaku pasar dengan baik, kita perlu lebih memperhatikan analisis teknikal dan statistik ekonomi makro. Teknik ini memungkinkan terjadinya penurunan pound yang kuat, dan laporan ekonomi makro telah lama lebih kuat di Amerika Serikat daripada di Inggris. Namun, sejauh ini dolar belum menghasilkan dividen.

Pada kerangka waktu per jam, pasangan pound/dolar telah meninggalkan channel datar 1,2611-1,2787 dan masih dapat bertransisi ke pembentukan tren turun. Namun, pasar masih belum terburu-buru untuk menjual mata uang Inggris. Harga bergerak sideways (terlihat pada kerangka waktu yang lebih tinggi), pelaku pasar merasa nyaman, dan pasar datar. Pound Inggris tetap menjadi mata uang yang cenderung bergerak sideways dan diperdagangkan secara tidak logis dan kacau. Pada kerangka waktu yang lebih rendah, kami secara teratur mengamati tren jangka pendek, tetapi bahkan pada tren tersebut, penghasilan sangat bermasalah karena harga terus berubah arah dan volatilitasnya rendah.

Pada 28 Februari, kami menyoroti level-level penting berikut: 1,2215, 1,2269, 1,2349, 1,2429-1,2445, 1,2516, 1,2605-1,2620, 1,2691, 1,2786, 1,2863, 1,2981-1,2987. Garis Senkou Span B (1,2613) dan Kijun-sen (1,2646) juga dapat menjadi sumber sinyal. Level Stop Loss direkomendasikan untuk ditetapkan pada titik breakeven ketika harga bergerak ke arah yang benar sebesar 20 poin. Garis-garis indikator Ichimoku dapat bergerak sepanjang hari, yang harus dipertimbangkan ketika menentukan sinyal trading.

Pada hari Selasa, tidak ada acara atau publikasi yang direncanakan di Inggris atau Amerika Serikat. Laporan PDB untuk kuartal keempat dalam estimasi kedua akan dirilis, yang nilainya sangat rendah untuk pasar. Kami tidak mengharapkan reaksi pasar terhadap laporan ini. Oleh karena itu, kita harus menunggu pasangan mata uang ini untuk terkonsolidasi di atas level 1,2691 atau di bawah garis kritis untuk memiliki kesempatan untuk memperhitungkan pergerakan apapun.

Penjelasan untuk ilustrasi:

Level support dan resistance harga – garis merah tebal di dekat mana pergerakan dapat berakhir. Keduanya bukan sumber sinyal trading.

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B – garis indikator Ichimoku yang ditransfer dari kerangka waktu 4 jam ke jangka waktu per jam. Garis-garis ini merupakan garis yang kuat.

Level-level ekstrem – garis merah tipis dari mana harga memantul sebelumnya. Garis-garis ini merupakan sumber sinyal trading.

Garis kuning – garis tren, channel tren, dan pola teknikal lainnya.

Indikator 1 pada grafik COT – ukuran posisi bersih dari setiap kategori trader.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.