Note

Bos GOTO Buka-bukaan Rencana Buyback Saham

· Views 19
Bos GOTO Buka-bukaan Rencana Buyback Saham
GOTO/Foto: Shutterstock
Jakarta

PT Gojek Tokopedia GoTo Tbk (GOTO) menjelaskan perkembangan terkini terkait kemungkinan dilakukannya buyback saham. Jadi nggak sih?

Direktur Utama GOTO Patrick Walujo mengatakan rencana buyback saham GOTO masih dalam proses kajian. Pihaknya menyebut akan berhati-hati dalam mengkaji semua aspek jika keputusan itu dilakukan.

"Rencana buyback masih dalam proses kajian dan kami akan sangat berhati-hati dalam mengkaji semua aspek jika diputuskan untuk dilakukan, juga akan bergantung pada persetujuan para pemegang saham dan regulator," kata Patrick dalam paparan publik secara virtual, Rabu (28/2/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Patrick menegaskan GOTO selalu berhati-hati dalam mengalokasikan modal dan tetap memprioritaskan penggunaan kas yang saat ini diklaim semakin menguat. Hal itu tercermin dari raihan EBITDA yang disesuaikan (adjusted) positif pada kuartal IV-2023 dan mampu melampaui panduan kinerja EBITDA yang disesuaikan untuk 2023.

"Perseroan akan terus berhati-hati dalam mengalokasikan modal dan akan terus memprioritaskan penggunaan kas yang mendukung pertumbuhan berkelanjutan dan nilai jangka panjang bagi pemegang saham termasuk eksplorasi kemungkinan dilakukannya buyback," imbuhnya.

Sebelumnya, GOTO menyatakan sedang menyusun rencana alokasi modal ke depan. Salah satunya mencakup kemungkinan melakukan pembelian kembali (buyback) saham investor di publik.

"Seiring dengan arah profitabilitas dan perbaikan arus kas GoTo, kami akan mengoptimalkan penggunaan modal dan sedang menyusun rencana alokasi modal ke depan. Rencana tersebut mencakup beberapa inisiatif termasuk kemungkinan dilakukannya pembelian kembali (buyback) saham, di mana hal ini akan bergantung pada persetujuan regulator dan pemegang saham," kata Patrick dalam keterangan tertulis, Rabu (31/1/2024).

Sementara itu, Direktur GOTO Pablo Malay menjelaskan tentang lock up atau larangan untuk pengalihan saham seri B GOTO yang akan berakhir pada Maret 2024. Hal itu disebut sesuai peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sementara itu, untuk saham seri A sesuai keterbukaan informasi tanggal 19 Oktober 2023, beberapa pendiri telah mengkonfirmasi bahwa mereka dapat memiliki rencana untuk menjual sejumlah saham seri A.

"Saat ini kami belum menerima informasi apapun terkait rencana untuk menjual saham seri B," jelas Pablo Malay.

(aid/ara)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.