Note

Soal Program Makan Siang Gratis, Bank Dunia Minta Dipersiapkan Dengan Matang

· Views 24

Pasardana.id - Pemerintah dinilai perlu untuk memikirkan dengan matang terkait program makan siang gratis yang digaungkan oleh Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, khususnya pada aspek anggaran.

Menurut Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia dan Timor-Leste, Satu Kahkonen, pemerintah RI perlu terlebih dahulu menetapkan dengan pasti bentuk dan sasaran program tersebut, kemudian membandingkannya dengan sumber daya yang dimiliki saat ini.

"Tergantung program seperti apa yang akan dilaksanakan dan bentuknya apa. Semua rencananya harus benar-benar dipersiapkan dan biayanya juga dipersiapkan," ujarnya seperti dilansir Antara, Selasa (27/2).

Satu Kahkonen selaku perwakilan Bank Dunia mengaku, sampai saat ini masih menunggu rincian lebih lanjut Program Makan Siang Gratis dari pemerintah RI.

"Kami masih menantikan (rincian Program Makan Siang Gratis). Untuk Indonesia, pada dasarnya berpegang pada pagu defisit fiskal yang telah ditetapkan sebesar 3 persen dari PDB, sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ujar dia.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.