Note

Lagi, Efisiensi dan Keselamatan Kinerja Ekalya Purnamasari (ELPI) Diapresiasi

· Views 24
Lagi, Efisiensi dan Keselamatan Kinerja Ekalya Purnamasari (ELPI) Diapresiasi
Lagi, Efisiensi dan Keselamatan Kinerja Ekalya Purnamasari (ELPI) Diapresiasi (foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Pelayaran Nasional Ekalya Purnamasari Tbk (ELPI) kembali meraih penghargaan Top 3 Best Offshore Contractor Safety 
Performance in 2023 dari ExxonMobile Cepu Limited (EMCL).

Penghargaan dianugerahkan dalam acara Contractor Management Safety Workshop, yang digelar pihak EMXL, di Bojonegoro, Kamis (22/2/2024) lalu, dan diterima secara langsung oleh Senior Vice President Production ELPI, Muhammad Nurdin.

Baca Juga:
Lagi, Efisiensi dan Keselamatan Kinerja Ekalya Purnamasari (ELPI) Diapresiasi Gandeng Perusahaan Malaysia, Ekalya (ELPI) Kantongi Kontrak Rp200 Miliar

"Penghargaan yang kita terima secara back to back 3 tahun berturut turut ini adalah bukti nyata komitmen ELPI menjalankan misinya untuk menciptakan pelayanan yang Safe, Reliable and Efficient (SRE)," ujar Corporate Secretary ELPI, Wawan Heri Purnomo, dalam keterangan resminya, Selasa (27/2/2024).

Capaian ini, menurut Wawan, tentu tidak terlepas dari sinergi seluruh pihak, antara karyawan darat dan crew laut yang handal dan disiplin dalam menerapkan Safety Performance, termasuk efisiensi operasional, keandalan teknis serta keselamatan kerja.

Baca Juga:
Lagi, Efisiensi dan Keselamatan Kinerja Ekalya Purnamasari (ELPI) Diapresiasi Genjot Ekspansi Overseas, Ekalya Purnamasari (ELPI) Siapkan Capex Rp1 Triliun

"Jika terdapat indikasi accident, maka personel kami, khususnya crew laut, dengan cepat akan berkoordinasi dengan dispatcher untuk mengatasinya, sehingga selama kontrak kami dengan EMCL berlangsung, sejak 2021 hingga saat ini, dapat dipastikan tercapai Zero Lost Time Injury," tutur Wawan.

Kontrak antara ELPI dengan EMCL sendiri merupakan Kontrak Vessel Charter jenis Crewboat untuk support pekerjaan di area operasi Lamongan Shorebase, dengan durasi kontrak tiga tahun sejak 2021.

Baca Juga:
Lagi, Efisiensi dan Keselamatan Kinerja Ekalya Purnamasari (ELPI) Diapresiasi Perluas Ekspansi, Ekalya (ELPI) Garap Bisnis Support Drilling Rig di Malaysia

Awal 2024, ELPI juga telah mengantongi kontrak dengan Exxon atas Kapal jenis Anchor Handling Tug Supply (AHTS) untuk support pekerjaan di bidang Underwater In Lieu of Docking (UWILD) dan kapal tersebut telah onhire hingga saat ini.

Sementara, Chief Operating Officer ELPI, Dave Ritandhaka, menyampaikan bahwa aspek Health Safety Security & Environment (HSSE) dengan mengikuti standar dan regulasi baik ketentuan yang berlaku di internal, SKK Migas maupun KKKS.

"Sehingga ke depan ELPI yakin juga akan mampu bersaing di ajang yang serupa ataupun rekognisi di kancah multinasional, khususnya di Malaysia, mengingat ELPI juga telah ekspansi di bidang offshore support service melalui anak entitas di Malaysia," ujar Dave.

Capaian tiga tahun berturut-turut tersebut membuat kami semakin optimis dan yakin mampu bersaing dengan Marine Contractor Offshore di Asia Tenggara mengingat penghargaan tersebut diberikan oleh Exxon Mobil yang merupakan perusahaan multinasional dunia.

"Selain itu mohon doanya ELPI akan on Hire Kazo Anggrek 7501 di bulan Maret untuk dengan durasi kontrak Penyewaan Kapal atau Vessel Charter untuk Kapal Kazo Anggrek 7501 yang merupakan jenis Platform Support Vessel atau PSV dengan durasi 854 hari + 3 x 60 hari (opsional) untuk pekerjaan pekerjaan Support Drilling Rig milik Shell Petroleum Company Ltd dengan end user Sarawak Shell Berhad & Sabah Shell Peroleum Company Limited," pungkas Dave. Ritandhaka (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.