Note

GBP/USD. Analisis untuk 28 Februari. Pound terus stabil di posisi yang sama.

· Views 36
GBP/USD. Analisis untuk 28 Februari. Pound terus stabil di posisi yang sama.

Untuk pasangan GBP/USD, analisis gelombang masih relatif jelas dan, pada saat yang sama, rumit. Pembentukan bagian tren menurun yang baru terus berlanjut, gelombang pertama telah mengambil bentuk yang sangat memanjang. Gelombang kedua juga ternyata cukup luas, memberikan alasan untuk mengharapkan pembentukan gelombang ketiga yang berkepanjangan.

Saat ini, saya belum sepenuhnya yakin pembentukan gelombang 2 atau b sudah selesai. Mundurnya kuotasi dari puncak yang dicapai terlalu kecil untuk dianggap sebagai jaminan dimulainya gelombang 3 atau c. Gelombang 2 atau b telah terlihat seperti gelombang lima, namun tetap bersifat korektif dan harus segera diselesaikan (atau sudah selesai). Namun demikian, kami terus mengamati terbentuknya gelombang internal baru yang saat ini sangat sulit dikaitkan dengan gelombang tertentu dalam skala yang lebih tinggi.

Target untuk mengurangi pasangan dalam perkiraan gelombang 3 atau c terletak di bawah level 1,2039, sesuai dengan terendah gelombang 1 atau a. Sayangnya, analisis gelombang cenderung rumit dan tidak sesuai dengan latar belakang berita. Saat ini, saya tidak mengabaikan performa, namun perlu terus menunggu kapan pasar siap untuk menjual pound Inggris.

Pasar tidak menemukan alasan untuk menjual

Nilai tukar pasangan GBP/USD tidak berubah pada hari Selasa. Sesi Amerika dibuka baru-baru ini, namun bahkan dengan pembukaannya, tidak ada yang berubah. Pada awal sesi, laporan pesanan barang tahan lama dirilis, yang mengecewakan bahkan bagi mereka yang paling pesimis karena menunjukkan penurunan volume yang jauh lebih besar dari perkiraan. Namun, permintaan terhadap dolar tidak berkurang (yang terdapat semua alasan yang diperlukan), tapi juga tidak meningkat (yang tidak ada alasannya). Pasar terus diam, dan saya hanya bisa menyatakan fakta ini.

Selama minggu ini, hanya ada sedikit alasan bagi pasar untuk trading lebih aktif. Latar belakang berita akan cukup kuat pada paruh kedua minggu ini di Uni Eropa (laporan inflasi), namun di Inggris dan Amerika, hanya ada sedikit laporan penting. Berdasarkan hal tersebut, saya memperkirakan pergerakan lesu akan terjadi setidaknya hingga akhir minggu ini. Jika Anda mempertimbangkan berapa lama pound berada di antara level Fibonacci 50,0% dan 23,6%, maka pergerakan sideways minggu ini tidak mungkin diasumsikan selesai. Mungkin pasar telah memutuskan untuk menunda tindakan aktif sampai setelah pertemuan BOE, ECB, dan The Fed pada bulan Maret. Pada pertemuan kedua tahun ini, kemungkinan penurunan suku bunga pada ketiga kasus tersebut sangat kecil. Oleh karena itu, saya benar-benar tidak mengerti apa sebenarnya yang ditunggu-tunggu oleh para pelaku pasar.

Kesimpulan umum:

Pola gelombang pada pasangan GBP/USD masih menunjukkan penurunan. Saat ini, saya sedang mempertimbangkan untuk menjual pasangan ini dengan target yang terletak di bawah level 1,2039, karena gelombang 2 atau b tidak dapat bertahan selamanya, sama seperti pergerakan sideways. Upaya sukses menembus level 1,2627 menjadi sinyal penjualan. Namun, saat ini, saya juga dapat menyoroti pergerakan sideways baru dengan batas bawah di level 1,2500. Level ini bagi saya saat ini merupakan batas penurunan pound Inggris. Gelombang 3 atau c dari bagian tren menurun masih belum dimulai.

Pada skala gelombang yang lebih besar, gambarannya mirip dengan pasangan EUR/USD, namun masih terdapat beberapa perbedaan. Bagian tren korektif menurun terus terbentuk, dan gelombang kedua telah berbentuk memanjang – di angka 61,8% dari gelombang pertama. Upaya gagal menembus level ini dapat menyebabkan dimulainya pembentukan 3 atau c.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.