Note

Analisis EUR/USD pada 28 Februari. Kegagalan satu-satunya laporan hari ini

· Views 33

Analisis gelombang pada grafik 4 jam untuk pasangan EUR/USD tetap tidak berubah. Selama setahun terakhir, kita hanya melihat struktur tiga gelombang, yang terus bergantian satu sama lain. Saat ini, pembangunan struktur tiga gelombang lainnya sedang berlanjut – gelombang turun, yang dimulai pada 18 Juli tahun lalu. Gelombang 1 yang diperkirakan telah selesai, dan gelombang 2 atau b telah mengalami kerumitan sebanyak tiga atau empat kali. Namun saat ini, gelombang ini juga telah selesai karena penurunan pasangan mata uang ini telah berlangsung selama lebih dari sebulan.

Bagian tren naik mungkin masih akan berlanjut. Namun, struktur internalnya tidak akan terbaca dalam kasus ini. Saya ingin mengingatkan Anda bahwa saya mencoba untuk mengidentifikasi struktur gelombang yang tidak ambigu, yang tidak mentolerir interpretasi ganda. Jika analisis gelombang saat ini benar, pasar telah beralih ke pembentukan gelombang 3 atau c. Saat ini, mungkin, gelombang 2 dalam 3 atau c sedang dibangun. Jika memang demikian, upaya yang gagal untuk menembus level Fibonacci 61,8% dapat mengindikasikan selesainya gelombang ini. Bagaimanapun, penurunan kuotasi pasangan mata uang tidak boleh diselesaikan pada saat ini. Sebagai alternatif, analisis gelombang dapat menjadi sangat rumit.

Penurunan euro dapat berlanjut pekan ini

Nilai tukar pasangan EUR/USD hampir tidak berubah pada hari Selasa. Sehari sebelumnya, kita melihat sedikit peningkatan kuotasi, yang sangat sulit untuk dikorelasikan dengan peristiwa apa pun. Latar belakang berita kemarin hanya diungkapkan oleh pidato Christine Lagarde pada paruh kedua hari itu. Namun, justru di paruh kedua hari itu, pasangan mata uang ini diam, dan kenaikan ditunjukkan selama sesi Eropa, tetapi ini adalah detail kecil. Hari ini di Amerika, secara harfiah setengah jam yang lalu, sebuah laporan tentang volume pesanan barang tahan lama dirilis. Meski prakiraannya sangat pesimis, dalam praktiknya, nilai indikatornya ternyata lebih buruk lagi. Pada bulan Januari, volume turun 6,1%, meskipun pasar memperkirakan penurunan sebesar 4-4,5%. Pesanan tidak termasuk transportasi juga bernasib buruk – turun 0,3%. Pesanan tidak termasuk pertahanan turun 7,3%.

Oleh karena itu, satu-satunya laporan hari ini gagal dalam semua hal. Anehnya, reaksi pertama pasar adalah peningkatan permintaan terhadap dolar meskipun tidak ada alasan untuk membeli mata uang Amerika hari ini. Saya bahkan akan mengatakan sebaliknya. Namun, kita harus mengingat pola gelombang, yang memungkinkan penurunan baru pada pasangan mata uang dari posisi saat ini. Gelombang korektif mungkin telah selesai dan sentimen pasar bearish sangat sulit ditembus hanya dengan satu laporan negatif. Saya ingin mengingatkan Anda bahwa data yang lebih penting (ISM, Nonfarm Payrolls, pengangguran, PDB) telah positif akhir-akhir ini. Berdasarkan semua hal di atas, saya percaya bahwa pasar akan terus mengurangi permintaan untuk euro dan meningkatkan permintaan untuk dolar.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Analisis EUR/USD pada 28 Februari. Kegagalan satu-satunya laporan hari ini

Kesimpulan umum:

Berdasarkan analisis EUR/USD, saya menyimpulkan bahwa pembangunan serangkaian gelombang bearish terus berlanjut. Gelombang 2 atau b telah mengambil bentuk yang lengkap. Dengan demikian, dalam waktu dekat, saya memperkirakan kelanjutan dari pembentukan gelombang turun impulsif 3 atau c dengan penurunan yang signifikan pada pasangan mata uang ini. Saat ini, gelombang korektif internal sedang dibangun, yang mungkin akan selesai hari ini atau besok. Saya terus mempertimbangkan hanya penjualan dengan target di dekat angka yang dihitung di level 1,0462, yang sesuai dengan Fibonacci 127,2%.

Pada skala gelombang senior, dapat dilihat bahwa gelombang 2 atau b yang diperkirakan, yang panjangnya sudah lebih dari 61,8% Fibonacci dari gelombang pertama, mungkin akan selesai. Jika ini memang benar terjadi, skenario pembentukan gelombang 3 atau c dan penurunan pasangan mata uang ini di bawah level 1,04 telah mulai diterapkan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.