Note

DRMA Targetkan Pertumbuhan Pendapatan Organik Dobel Digit Seiring Banjirnya Model Baru EV di IIMS 2024

· Views 37

Pasardana.id - Diuntungkan dengan outlook positif penjualan otomotif, emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (IDX: DRMA) mentargetkan pertumbuhan pendapatan organik dobel digit.

Target tersebut sejalan dengan optimisme proyeksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang menetapkan target penjualan mobil secara wholesale sebanyak 1,1 juta unit pada 2024.

Outlook positif tersebut juga diikuti oleh proyeksi peningkatan permintaan kendaraan listrik tahun ini.

Seperti tercermin dalam kemeriahan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang diikuti 53 merek kendaraan dari Jepang, Korea Selatan, China, Jerman, dan lain-lain.

Di event yang digelar pada 15-25 Februari 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat tersebut, sejumlah produsen otomotif berlomba-lomba memperkenalkan produk mobil listrik teranyar mereka.

“Tren pertumbuhan penjualan otomotif tentu saja akan membawa pada peningkatan permintaan komponen otomotif yang diproduksi DRMA. Hal ini tentu saja didukung oleh perkembangan industri kendaraan listrik yang semakin bergairah, yang tentu saja memberikan pengaruh positif terhadap prospek pendapatan Perseroan tahun ini,” kata Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso dalam keterangan pers, Selasa (27/2).

Prospek pertumbuhan penjualan kendaraan listrik ini tentu saja juga akan menjadi keuntungan tersendiri bagi DRMA yang juga telah masuk ke segmen kendaraan listrik.

Dharma Group sendiri telah mengantisipasi potensi peningkatan penjualan kendaraan listrik (EV) yang signifikan, dengan memperluas produksi ke segmen komponen kendaraan listrik, pemasok untuk battery pack, battery management system, battery swap, dan menjadi mitra bagi industri sepeda motor listrik di Indonesia.

Untuk itu, saat ini Perseroan tengah mengembangkan infrastruktur pendukung kendaraan listrik, yakni charging station, baik untuk fast charging maupun slow charging.

Selain itu, DRMA juga sedang menyiapkan BLDC (Brushless Direct Current) yang akan digunakan pada sepeda motor konversi yang dihasilkan oleh Dharma Group maupun pihak lain, dan untuk mendukung lokalisasi kebutuhan BLDC di Indonesia.

"Demi mewujudkan semua rencana kegiatan di tahun 2024 dan juga untuk mempersiapkan rencana pertumbuhan bisnis ke depan, Perseroan telah mengalokasikan belanja modal atau Capex sekitar Rp 300 miliar," tandas Irianto Santoso.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.