Note

Pola Transaksi Tak Wajar, Bursa Pelototi Emiten Kesehatan dan Pelayaran Ini

· Views 11
Pola Transaksi Tak Wajar, Bursa Pelototi Emiten Kesehatan dan Pelayaran Ini
Foto: Getty Images/iStockphoto/Orientfootage
Jakarta

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memantau ketat dua emiten, yaitu PT Buana Lintas Lautan Tbk. (BULL) dan PT Metro Healthcare Indonesia Tbk (CARE). Keduanya masuk pemantauan Bursa karena pergerakan saham di luar kebiasaan.

"Dalam rangka perlindungan Investor, dengan ini kami menginformasikan adanya indikasi pola transaksi yang tidak wajar pada saham PT Metro Healthcare Indonesia Tbk (BULL) yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity," tulis keterangan Bursa, dikutip detikcom Selasa (27/2/2024).

"Dalam rangka perlindungan Investor, dengan ini kami menginformasikan adanya indikasi pola transaksi yang tidak wajar pada saham PT Metro Healthcare Indonesia Tbk (CARE) yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity," terang BEI.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Harga saham BULL hari ini terpantau merosot 16% atau turun 20 poin ke harga 105 per lembar saham. Harga saham perusahaan kapal tanker minyak dan gas ini juga turun sebesar 20% dalam sepekan.

Sementara dalam satu bulan, BULL anjlok hingga 32,69%. Senasib, harga saham CARE juga memerah hari ini, turun 31 poin atau 19% ke harga 132 per lembar saham.

Adapun dalam sepekan terakhir harga saham CARE turun 20,96%. Sementara dalam tiga bulan saham emiten kesehatan ini merosot 26,67%.

Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham BULL dan CARE, Bursa menyebut sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini. Investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa, lalu mencermati kinerja Perusahaan Tercatat dan keterbukaan informasinya.

Kemudian mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

(ily/rrd)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.