Note

Satu Visi Putra Resmi Listing, Raih Dana IPO Rp 73,80 Miliar

· Views 26

Pasardana.id – PT Satu Visi Putra Tbk (IDX: VISI), Perusahaan yang bergerak pada bidang perdagangan besar untuk bahan advertising dan printing seperti Banner, Tinta dan PVC Board resmi mencatatkan saham perdana (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa, 27 Februari 2024.

Perseroan merupakan emiten ke-19 yang resmi melantai di BEI pada tahun 2024 ini.

Dalam sambutannya, Direktur PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Irvan Susandy berharap, perseroan dapat segera merealisasikan rencana-rencana yang telah disampaikan dalam prospektusnya dan selalu adaptif terhadap setiap perubahan dan meningkatkan operational excellence-nya.

“Juga selalu menyampaikan informasi (keterbukaan - Red) dan perlindungan yang terbaik kepada investornya dan dapat terus berkembang serta bermanfaat kepada masyarakat,” ujar Irvan.

Diketahui, dalam Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO), Perseroan menawarkan sebanyak 615.000.000 saham atau sebanyak 20,00% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO, sehingga Perseroan berhasil meraih dana IPO sebesar Rp73,80 miliar.

Perseroan juga mengadakan program ESA dengan jumlah sebanyak 1% (satu persen) saham dari Saham Yang Ditawarkan dalam Penawaran Umum Perdana Saham ini atau sebanyak 6.150.000 (enam juta seratus lima puluh ribu) saham.

Dalam prosfektusnya, perseroan akan menggunakan dana IPO untuk pembelian armada pengangkutan dan modal kerja, seperti:

1.Sekitar 3,49% (tiga koma empat sembilan persen) akan digunakan untuk pembelian armada; dan

2.Sisanya akan digunakan untuk modal kerja yaitu untuk pembelian barang dagang berupa banner.

"Aksi korporasi ini akan memperkuat dan memperluas jangkauan PT Satu Visi Putra Tbk agar dapat menjangkau pasar yang belum digapai. Langkah IPO VISI merupakan keputusan penting bagi Perusahaan demi terus bertumbuh secara berkelanjutan. Kami berharap dapat membesarkan bisnis size VISI di industri ini, sebagai penyedia bahan advertising dan printing,” terang Direktur Utama PT Satu Visi Putra Tbk, David Dwiputra.

“Tentunya dengan permintaan stabil, kontribusi pendapatan yang signifikan dan didukung oleh potensi di bidang Advertising dan Printing, menjadikan prospek usaha PT Satu Visi Putra Tbk sangat menjanjikan dan cerah ke depannya,” tambah David.

Asal tahu saja, bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Surya Fajar Sekuritas.

Adapun selama masa penawaran umum, berdasarkan sistem e-IPO, Perseroan mencatatkan kelebihan permintaan (oversubscribed) sekitar 210,07 kali.

Jumlah pemesan saham VISI adalah sebanyak 30.235 pihak yang tersebar dari 34 provinsi di Indonesia dan dari 9 manca negara.

Para pemesan didominasi oleh investor individu sebanyak 30.219 pihak sedangkan sisanya sebanyak 16 investor institusi.

“Adanya oversubscribed menunjukkan bahwa investor yakin terhadap potensi pasar yang besar, apalagi secara fundamental dan valuasi harga IPO cukup menarik dan terjangkau,” jelas Direktur Utama Surya Fajar Sekuritas, Steffen Fang.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.