Note

Usai Deal Harga Divestasi Saham ke MIND ID, INCO Menanti IUPK dari Pemerintah

· Views 21
Usai Deal Harga Divestasi Saham ke MIND ID, INCO Menanti IUPK dari Pemerintah
Usai Deal Harga Divestasi Saham ke MIND ID, INCO Menanti IUPK dari Pemerintah (Foto MNC Media)

IDXChannel - PT Mineral Industri Indonesia (Persero) (MIND ID) bersama Vale Canada Limited (VCL) dan Sumitomo Metal Mining Co., Ltd. (SMM) telah menyepakati perjanjian jual beli saham dalam rangka divestasi PT Vale Indonesia Tbk (INCO) sebesar 14 persen pada harga Rp3.050 per saham.

Presiden Direktur dan CEO Vale Indonesia, Febriany Eddy mengatakan, penandatanganan perjanjian ini merupakan langkah penting bagi guna menyelesaikan kewajiban divestasi sebagaimana diatur di dalam Undang-Undang Pertambangan Mineral dan Batu Bara yang menjadi salah satu prasyarat perpanjangan Kontrak Karya (KK) Vale Indonesia dalam bentuk Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK). 

Baca Juga:
Usai Deal Harga Divestasi Saham ke MIND ID, INCO Menanti IUPK dari Pemerintah MIND ID Kuasai Saham Vale Indonesia (INCO), Erick Thohir: Momentum Bersejarah

Setelah divestasi selesai dilakukan, seperti yang telah disampaikan setelah penandatanganan Heads of Agreement, MIND ID bersama-sama dengan VCL akan bersinergi dalam mendukung pelaksanaan kegiatan usaha Vale Indonesia. 

"Ini merupakan momentum bersejarah bagi perseroan. Dengan ditandatanganinya perjanjian jual beli saham dalam rangka divestasi, perseroan telah selangkah lebih maju untuk mendapatkan perpanjangan KK dalam bentuk IUPK yang akan memberikan kepastian hukum bagi kegiatan usaha dan pengembangan bisnis ke depan," jelas Febriany dalam keterangan resminya di Keterbukaan Informasi BEI, Selasa (27/2/2024).

Baca Juga:
Usai Deal Harga Divestasi Saham ke MIND ID, INCO Menanti IUPK dari Pemerintah Divestasi Saham Vale Indonesia (INCO) Diteken, Pemerintah Beli Rp3.050 per Saham
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.