Note

Jadi Pemegang Saham Mayoritas, MIND ID Dapat Kursi Dirut dan Direktur SDM INCO

· Views 22
Jadi Pemegang Saham Mayoritas, MIND ID Dapat Kursi Dirut dan Direktur SDM INCO
Jadi Pemegang Saham Mayoritas, MIND ID Dapat Kursi Dirut dan Direktur SDM INCO. (Foto: Atikah/MNC Media)

IDXChannel - Holding BUMN Pertambangan MIND ID resmi menjadi pemegang mayoritas saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO) usai penandatanganan dokumen transaksi pengambilalihan divestasi Vale Indonesia pada Senin (26/2/2024). 

Direktur Utama MIND ID, Hendi Prio Santoso, mengatakan pihaknya menjadi pemegang saham mayoritas karena memegang 34 persen saham INCO. Dengan begitu, perusahaan pelat merah itu mendapatkan kursi Direktur Utama (CEO) dan Direktur Sumber Daya Manusia atau SDM (HR Director).

Baca Juga:
Jadi Pemegang Saham Mayoritas, MIND ID Dapat Kursi Dirut dan Direktur SDM INCO Divestasi Vale (INCO) Rampung, Luhut Minta Perizinan Tuntas Minggu Ini

"CEO dari kami MIND ID, HR Director juga dari MIND ID nantinya, terus nanti ada direksi yang dipilih bersama melalui komite GNRC," kata Hendi.

Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo, juga menyampaikan MIND ID akan memiliki hak untuk menunjuk tiga Komisaris, termasuk komisaris Utama. Selain itu, MIND ID juga berhak memilik Direktur Utama dan Direktur SDM Vale Indonesia.

Baca Juga:
Jadi Pemegang Saham Mayoritas, MIND ID Dapat Kursi Dirut dan Direktur SDM INCO Divestasi Rampung, Saham Vale (INCO) Rawan Turun ke Level Terendah

"Kami telah bersepakat bahwa VCL akan menunjuk Direktur operasional dan juga Direktur yang bertanggung jawab atas pengelolaan ESG. Ini menegaskan bahwa kami tetap ingin agar standard  ESG yang selama ini menjadi komitmen VCL tetap dipertahankan, termasuk juga praktik pertambangan terbaik yang selama ini sudah ditunjukkan oleh PT VI," tutur Tiko. 

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.