Note

EUR/USD. 26 Februari. Pidato Christine Lagarde akan mengatur kondisi selama sepekan

· Views 30

Pasangan EUR/USD diperdagangkan sangat buruk pada hari Jumat. Bisa dibilang tidak ada perdagangan sama sekali. Sepanjang hari, pembeli dan penjual kesulitan untuk mengubah keseimbangan dan bergerak di sepanjang level korektif 76,4%–1,0823. Namun demikian, kuotasi dikonsolidasikan di bawah koridor tren naik, memungkinkan kita memperkirakan penurunan menuju level 1,0785 dan 1,0725. Namun, trader sebaiknya melakukan "pemanasan" terlebih dahulu di awal minggu baru. Masih terlalu dini untuk menyimpulkan perubahan tren menjadi "bearish".

EUR/USD. 26 Februari. Pidato Christine Lagarde akan mengatur kondisi selama sepekan

Situasi wave menjadi lebih jelas. Wave ke bawah yang terakhir selesai dengan percaya diri menembus titik terendah dari wave sebelumnya, namun wave ke atas yang baru menembus puncak dari wave sebelumnya (dari 12 Februari). Oleh karena itu, saat ini kita mempunyai tren "bullish", dan belum ada tanda-tanda akan selesai. Jika demikian, pedagang bullish mungkin akan menyerang lebih aktif selama beberapa minggu ke depan. Namun, mengkonsolidasikan harga di bawah koridor dapat dianggap sebagai tanda pertama kemunduran harga. Namun, hal ini mungkin singkat – hanya cukup lama untuk membentuk wave korektif ke bawah.

Latar belakang informasi pada hari Jumat lebih mengecewakan para pembeli daripada menyenangkan mereka. Jika mereka berharap untuk melanjutkan tekanan, keinginan mereka jelas berkurang setelah laporan PDB Jerman pada kuartal keempat. Perekonomian terbesar di Uni Eropa ini mengalami kontraksi sebesar 0,3% sehingga pembelian mata uang Eropa menjadi tidak tepat.

Presiden ECB Christine Lagarde akan berpidato, dan itulah mengapa saya yakin tidak ada gunanya terburu-buru menyimpulkan perubahan tren menjadi "bearish". Pidato Lagarde mungkin lebih "hawkish" daripada yang terlihat, dan pada hari Senin, pasar sering kali membutuhkan waktu lama untuk "bersiap." Trader mungkin sengaja menunggu pidato Lagarde untuk menentukan mata uang pilihan minggu ini.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
EUR/USD. 26 Februari. Pidato Christine Lagarde akan mengatur kondisi selama sepekan

Pada grafik 4 jam, pasangan ini telah naik ke level korektif 50,0% (1,0862) dan memantul. Selain itu, divergensi "bearish" telah terbentuk pada indikator CCI, meningkatkan kemungkinan pembalikan yang mendukung dolar AS dan awal penurunan pasangan ini menuju level korektif 38,2% (1,0765). Sebelumnya, pasangan ini ditutup di atas koridor menurun; namun, dengan mengkonsolidasikan harga di bawah koridor naik pada grafik per jam, penjual akan kembali mendapatkan keuntungan dibandingkan pembeli. Jika pasangan ini tetap berada di atas level 1.0862, kemungkinan pertumbuhan lebih lanjut menuju level korektif berikutnya sebesar 61.8% di 1.0959 akan meningkat.

Laporan Commitments of Traders (COT):

EUR/USD. 26 Februari. Pidato Christine Lagarde akan mengatur kondisi selama sepekan

Selama minggu pelaporan terakhir, spekulan membuka 2.346 kontrak beli dan menutup 12.823 kontrak juaL. Sentimen kelompok "Non-komersial" masih "bullish" namun terus melemah. Total kontrak beli yang dimiliki spekulan saat ini sebanyak 213 ribu, dan kontrak jual sebanyak 145 ribu. Situasi akan terus berubah dan menguntungkan penjual. Bulls telah mendominasi pasar terlalu lama dan membutuhkan informasi yang kuat untuk mempertahankan tren "bullish". Pada saat yang sama, jumlah total posisi buy yang terbuka lebih sedikit dibandingkan jumlah posisi short (644 ribu versus 665 ribu). Namun, keseimbangan kekuatan seperti itu telah diamati sejak lama.

Kalender Berita untuk AS dan Uni Eropa:

AS - Penjualan Rumah Baru (15:00 UTC).

Uni Eropa - Pidato Presiden ECB Christine Lagarde (16:00 UTC).

Pada tanggal 26 Februari, kalender peristiwa ekonomi hanya berisi dua entri, di antaranya adalah pidato Lagarde yang menonjol. Dampak dari latar belakang informasi terhadap sentimen trader saat ini mungkin memiliki kekuatan sedang.

Perkiraan EUR/USD dan Rekomendasi Perdagangan:

Penjualan pasangan ini dimungkinkan dengan konsolidasi di bawah koridor naik pada grafik per jam dengan target di 1,0785 dan 1,0725. Namun, hari ini, para trader harus berhati-hati terhadap hal tersebut, karena pidato Lagarde mungkin mendukung kenaikan euro. Pembelian pasangan ini akan dimungkinkan pada rebound dari level 1.0785 pada grafik per jam dengan target di 1.0883.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.