Note

Rahasia Penyebab NVIDIA Bullish: Harga Tumbuh 63 Persen, Apa yang Bikin Investor Tertarik?

· Views 24
Rahasia Penyebab NVIDIA Bullish: Harga Tumbuh 63 Persen, Apa yang Bikin Investor Tertarik?
Rahasia Penyebab NVIDIA Bullish: Harga Tumbuh 63 Persen, Apa yang Bikin Investor Tertarik? (Foto: MNC Media)

IDXChannel—Apa rahasia penyebab saham NVIDIA bullish? Saham NVIDIA Corp (NVDA) secara year to date telah melambung 63%, dengan selisih capital gain USD306,49 per lembar saham. 

Hari ini (26/2) NVDA diperdagangkan di level USD788,17/saham. Saham-saham teknologi di Bursa Saham New York memasuki rally setelah pengumuman laporan tahunan, termasuk NVDA. 

Baca Juga:
Rahasia Penyebab NVIDIA Bullish: Harga Tumbuh 63 Persen, Apa yang Bikin Investor Tertarik? Intip Profil, Karier, dan Kekayaan CEO Nvidia Jensen Huang  

Belum lama ini NVDIA melaporkan pendapatan senilai USD22,10 miliar pada kuartal-IV/2023, naik 265% bila dibandingkan periode yang sama pada 2022. Sementara laba bersihnya mencapai USD12,29 miliar, naik 769% secara tahunan. 

Mengutip Investors (26/2), NVDA masuk dalam jajaran ‘Magnificent Seven Stock’, yakni saham-saham teknologi yang mempimpin rally pada 2023, di antaranya: Apple (AAPL), Microsoft (MSFT), Alphabet (GOOGL), Meta Platforms (META), Tesla (TSLA), Amazon (AMZN). 

Baca Juga:
Rahasia Penyebab NVIDIA Bullish: Harga Tumbuh 63 Persen, Apa yang Bikin Investor Tertarik? Laba Bersih Nvidia Meroket 769 Persen, Booming AI Tak Terbendung

Sampai-sampai, sejumlah analis dari beragam lembaga keuangan berani menaikkan target harga NVDA selama beberapa waktu ke depan. Apa rahasia penyebab NVDIA bullish saat in? 

NVDIA adalah perusahaan yang memproduksi semi konduktor, dan merupakan pemain terbesar di bidangnya. NVDIA dikenal dengan GPU (Graphics Processing Unit) yang canggih dan solusi AI. 

Baca Juga:
Rahasia Penyebab NVIDIA Bullish: Harga Tumbuh 63 Persen, Apa yang Bikin Investor Tertarik? Bursa Asia Bertenaga, Tersengat Kebijakan Bank Sentral hingga Rapor Nvidia

Menariknya, hampir semua perusahaan teknologi terbesar di Amerika Serikat saat ini menggunakan chip buatan NVDIA. Bahkan beberapa emiten dalam Magnificent Seven di atas adalah pelanggan setia NVDIA. 

NVDIA memproduksi chip yang digunakan tech giant untuk melatih dan membuat model Artificial Intelligent, seperti META dan Microsoft. Pengembangan teknologi AI tampaknya tak bakal berhenti dalam waktu dekat.

Baca Juga:
Rahasia Penyebab NVIDIA Bullish: Harga Tumbuh 63 Persen, Apa yang Bikin Investor Tertarik? Kalahkan Tesla, Nvidia Jadi Saham yang Paling Banyak Diperdagangkan di Wall Street

Oleh karena itu CEO NVIDIA Jensen Huang cukup optimistis memproyeksikan pendapatan perusahaannya bakal mampu menembus USD24 miliar pada kuartal pertama 2024. Huang mengatakan, secara fundamental NVIDIA dalam kondisi baik untuk terus bertumbuh. 

Dengan keberadaan AI yang terus berkembang selama beberapa tahun belakangan, masih ada kemungkinan NVIDIA terus melanjutkan pertumbuhan pendapatan dan harga sahamnya sepanjang tahun ini. 

Itulah rahasia penyebab saham NVIDIA bullish sejak awal 2024 ini. (NKK)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.