Note

Vale Dikuasai MIND ID, Luhut Tak Ingin Hilirisasi Hanya sampai Sendok & Garpu

· Views 13
Vale Dikuasai MIND ID, Luhut Tak Ingin Hilirisasi Hanya sampai Sendok & Garpu
Luhut Binsar Pandjaitan - Foto: Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (Dok. akun Intagram Luhut)
Jakarta

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, PT Vale Indonesia Tbk sudah melakukan tata kelola Environmental, Social, and Governance (ESG) dengan baik. Namun, Luhut menyebut program hilirisasinya masih jauh.

Hal itu disampaikan Luhut dalam acara 'Siging of Definitive Transaction Agreement For the Acquisition of PTVI Shares'.

'Meskipun sudah dikelola dengan baik ESG-nya namun saya lihat program hilirisasinya masih jauh dari yang lain dan ini perlu ditindaklanjuti," kata Luhut di Hotel Pullman Jakarta, Senin (26/2/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Luhut tak ingin hilirisasi yang dijalankan hanya sampai sendok dan garpu. "Jadi jangan ada juga berkomentar kita hilirisasi sampai sendok garpu. Itu kan UMKM," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Luhut meminta semua kementerian untuk memastikan pengembangan hilirisasi berjalan secara menguntungkan. Hal itu juga harus tertuang dalam lzin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).

Selain itu, juga meminta agar para menteri menyelesaikan semua perizinan terutama terkait IUPK.

"Saya terakhir meminta kepada teman-teman menteri, semua perizinan-perizinan yang masih belum segera diselesaikan terutama IUPK bisa segera dikeluarkan dalam minggu ini. Sehingga proses transaksi akuisisi ini bisa tuntaskan segera," katanya.

(acd/kil)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.