Note

Prakiraan terbaru untuk EUR/USD pada 26 Februari 2024

· Views 38

Stagnasi yang terjadi pada hari Jumat diperkirakan akan terus berlanjut. Bukan hanya kalender makroekonomi yang kosong, seperti yang terjadi pada akhir pekan lalu, tetapi praktis juga tidak ada pidato dari para perwakilan Bank Sentral Eropa atau Federal Reserve System. Meskipun kata kuncinya di sini adalah "secara praktis", seperti hari ini, Presiden Bank Sentral Eropa, Christine Lagarde, dijadwalkan untuk memberikan pidato.

Secara teori, pasar berpeluang signifikan untuk bangkit. Yang menarik adalah pidato Lagarde akan dilakukan agak terlambat, pada saat aktivitas di pasar Amerika biasanya menurun. Jadi, sangat kecil kemungkinannya bahwa pernyataan kepala Bank Sentral Eropa tersebut akan berdampak pada apa pun, terutama karena ia akan berpidato pada pertemuan yang didedikasikan untuk analisis laporan tahunan regulator Eropa untuk tahun 2022. Oleh karena itu, signifikansinya mendekati nol. Setidaknya dari sudut pandang pasar saat ini.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Prakiraan terbaru untuk EUR/USD pada 26 Februari 2024

Berdasarkan dinamika perdagangan selama 22-23 Februari untuk pasangan EUR/USD, terdapat ketidakpastian yang jelas pada arah selanjutnya. Hal ini terutama terlihat pada time frame harian, yang ditandai dengan terbentuknya candlestick doji. Namun, perlu diperhatikan stabilisasi harga di atas level 1,0800, yang dianggap sebagai sinyal positif untuk kenaikan volume posisi long pada euro.

Di chart empat jam dan time frame harian, RSI bergerak di area atas 50/70, yang menunjukkan kemungkinan akumulasi posisi long berikutnya.

Di chart empat jam, MA Alligator mengarah ke atas, sesuai dengan siklus saat ini.

Prospek

Stagnasi saat ini di atas level 1,0800 mungkin mengindikasikan proses akumulasi kekuatan trading. Dalam hal ini, posisi long pada euro mungkin kembali relevan di pasar, sehingga memungkinkan pertumbuhan selanjutnya.

Mengenai skenario turun, volume posisi short dapat meningkat jika harga stabil di bawah level 1,0800 pada siang hari.

Analisis indikator yang kompleks dalam jangka pendek menunjukkan kemacetan. Sedangkan pada periode intraday, indikator berorientasi pada siklus naik.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.