Note

Bidik Pertumbuhan Bisnis di 2024, CLEO Rajin Berinovasi dan Siapkan Dana Investasi Sebesar Rp 300 Miliar

· Views 26

Pasardana.id - Emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) (IDX: CLEO), giat berinovasi untuk menciptakan produk-produk baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar yang terus berubah.

"Inovasi menjadi kunci bagi CLEO untuk bisa terus tumbuh berkembang di tahun 2024 ini. Seiring dengan perkembangan jaman yang terus mengubah perilaku masyarakat, CLEO selalu beradaptasi dengan terus menerus menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar yang terus berubah tersebut," kata Melisa Patricia, CEO dari CLEO dalam keterangan pers, Senin (26/2).

Tahun lalu, jelas Melisa, CLEO telah meluncurkan beberapa produk inovasi baru seperti Galon Nusantara dan sparkling water Platine.

Galon Nusantara yang berkapasitas 12,8 liter dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat baik dalam ruangan maupun luar ruangan sehingga dibuat dengan desain khusus supaya mudah dibawa.

Adapun sparkling water Platine merupakan produk premium yang cocok untuk menyertai acara-acara khusus.

Sparkling water Platine diproduksi untuk memenuhi permintaan pasar hotel dan bisnis F&B,” imbuh Melisa.

Lebih lanjut diungkapkan, di tahun 2024 ini, Perseroan telah menyiapkan dana investasi sebesar Rp 300 miliar, yang akan digunakan untuk penambahan pabrik baru, pengembangan pabrik eksisting, penambahan mesin untuk meningkatkan kapasitas produksi dan otomasi, hingga perluasan jaringan distribusi.

Selain terus melakukan inovasi produk dan ekspansi wilayah, CLEO juga rutin melakukan berbagai kegiatan yang merupakan tanggung jawab social perusahaan (CSR/corporate social responsibility).

Diantaranya, yang baru saja dilaksanakan dalam rangka Hari Kanker Anak Sedunia yang diperingati setiap tanggal 15 Februari lalu, CLEO mengunjungi Yayasan Peduli Kanker Anak Indonesia (YPKAI) di Surabaya, yang turut dihadiri oleh pemilik sekaligus Komisaris Utama CLEO, Hermanto Tanoko.

Dalam kunjungannya ke YPKAI, CLEO memberikan bantuan santunan dari hasil penjualan produk Cleo Classic Edisi Spesial Peduli Kanker.

Dalam kegiatan tersebut, CLEO juga berkolaborasi bersama komunitas Kumpul Dongeng Surabaya untuk membacakan dongeng yang bertujuan untuk memperkenalkan kembali dongeng di kalangan anak-anak.

Selain dibacakan dongeng, anak-anak juga diajak bernyanyi dan bermain game.

“Dalam kesempatan tersebut, anak-anak diminta menuliskan impiannya di kertas origami. Ada yang ingin memiliki sepeda, kursi roda, robot, lego, dan lainnya. Kehadiran CLEO yang langsung merealisasikan impian-impian tersebut telah menghadirkan kegembiraan tersendiri pada anak-anak YPKAI. Melalui kegiatan tersebut, CLEO ingin membangkitkan semangat anak-anak yang sedang berjuang melawan penyakit kanker ini untuk berani bermimpi besar dan terus belajar meraih impiannya,” terang Hermanto Tanoko.

Diketahui, Tanobel Group mengawali tahun 2024 dengan kepemilikan pabrik air minum merek CLEO sebanyak 32 buah, dan merupakan produsen AMDK dengan pabrik terbanyak di Indonesia.

CLEO sendiri merupakan pelopor inovasi di bisnis AMDK di Indonesia.

CLEO galon merupakan galon pertama di Indonesia yang 100% menggunakan pure plastic dan BPA free dengan handle yang sudah dipatenkan.

Selain itu, CLEO juga pelopor pertama yang menghadirkan AMDK kemasan mini di Indonesia, yaitu CLEO Mini Kemasan 220 ml.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.