Note

Gaji Web Developer, Ternyata Segini Nominalnya!

· Views 22
Gaji web developer (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Gaji web developer jadi hal yang paling dicari-cari oleh banyak orang. Sebab, profesi ini jadi salah satu yang sedang populer di kalangan anak muda saat. 

Web developer merupakan profesi yang menguasai pemrograman. Dirinya diharuskan untuk mengetahui proses pembuatan suatu web dari awal hingga akhir, yakni tahap pengujian. 

Kebanyakan para web developer dipekerjakan oleh perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan perangkat lunak, TI, maupun konsultasi komputer. 

Adapun, bagian web developer dibagi menjadi tiga bagian, yakni front end, back end, dan full stack. Front end membangun interface dari sisi user. Ia juga harus menguasai bahasa pemrograman, seperti CSS, HMTL, dan Javascript. 

Back end bertugas melakukan perhitungan, memproses form pendaftaran, hingga menyimpan data pengguna. Bagian web developer juga harus menguasai bahasa pemrograman, Phyton, PHP, dan SQL. Terakhir, full stack memiliki tugas untuk mengembangkan sisi luar dan dalam website. 
 
Selain dibutuhkan perusahaan besar, profesi satu ini juga berpotensi untuk mengantongi gaji yang terbilang besar. 

Gaji Web Developer

Menurut berbagai sumber, Senin (26/2/2024), gaji web developer terbilang cukup beragam. Hal ini ditentukan dari perusahaan, posisi atau penempatan kerja, serta pengalaman kerja. 

Menurut Payscale, rata-rata web developer diberi gaji Rp5 juta per bulan. Glassdoor, menyebut profesi satu ini dapat mengantongi Rp7 juta per bulan yang memiliki pengalaman kerja 1-2 tahun. 

Sedangkan, menurut Indeed, rata-rata gaji web developer, berada di angka Rp4,5 juta per bulan. Sedangkan, laman Salary Explorer mengungkapkan gaji profesi satu ini nonimal tertingginya adalah Rp17,8 juta per bulan. 

Bagi yang ingin menjadi seorang web developer, berbagai hal harus dikuasai terlebih dahulu. Seperti kemauan belajar yang kuat, bekerja sama dengan tim, bertanggung jawab, dan mampu menyelesaikan masalah dengan cepat. 

Demikian ulasan mengenai gaji web developer. Semoga bermanfaat!

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.