Note

Buyung Putra (HOKI) Anggarkan Capex Rp15 Miliar di 2024

· Views 36
Buyung Putra (HOKI) Anggarkan Capex Rp15 Miliar di 2024
Buyung Putra (HOKI) Anggarkan Capex Rp15 Miliar di 2024. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp15 miliar di sepanjang tahun 2024.

Adapun, mayoritas anggaran belanja modal tersebut akan digunakan untuk pengembangan produk FMCG melalui PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) seperti pembelian tanah, pembangunan pabrik dan lainnya.

Baca Juga:
Buyung Putra (HOKI) Anggarkan Capex Rp15 Miliar di 2024 Harga Beras Masih Tinggi, Saham HOKI dan NASI Melesat Lagi

Di samping itu, perseroan juga menargetkan penjualan sebesar 10% tahun ini. Perseroan optimistis target tersebut dapat tercapai, sejalan dengan prospek industri makanan yang terus membaik pasca pandemi Covid-19, serta keberhasilan produk baru fast moving consumer goods (FMCG) HOKI, yaitu DailyMeal Rice dan DailyMeal Eats.

Di awal tahun 2024, perseroan mencatatkan kenaikan permintaan produk DailyMeal Rice berupa beras jagung dan beras singkong. Oleh karena itu, perseroan akan mengoptimalkan distribusi produk DailyMeal ke berbagai pasar eceran dan farmasi.

Baca Juga:
Buyung Putra (HOKI) Anggarkan Capex Rp15 Miliar di 2024 Cermati Saham Pilihan: HOKI, JPFA, Hingga CMRY

Direktur HOKI, Budiman Susilo mengatakan, salah satu pendorong permintaan produk DailyMeal adalah kepedulian masyarakat akan kesehatan. 

Menurutnya, saat ini masyarakat sadar akan pentingnya mengonsumsi makanan-makanan yang sehat dan bergizi serta rendah gula.

Baca Juga:
Buyung Putra (HOKI) Anggarkan Capex Rp15 Miliar di 2024 Analisis Saham Pilihan: BRIS, HOKI Hingga SIDO

“Hingga awal tahun 2024, produk DailyMeal terus mengalami pertumbuhan dibuktikan dengan produk yang diisikan di rak-rak minimarket maupun retail ketika terjadi kelangkaan beras putih,” kata Budiman dalam keterangan resminya, Senin (26/2/2024).

Selain meningkatkan jaringan distribusi, HOKI juga menambah varian produk DailyMeal yaitu beras merah. 

Sebagai informasi, saat ini DailyMeal, adalah produk baru fast moving consumer goods (FMCG) dari HOKI yang terdiri dari DailyMeal Rice dan DailyMeal Eats.

Tak hanya itu, HOKI juga akan menggencarkan pemasaran ke berbagai retail market untuk semakin memudahkan konsumen mendapatkannya.

Saat ini, produk DailyMeal sudah bisa ditemukan di berbagai retail market terdekat seperti Indomaret, Alfamidi, Superindo, Hero, Lottemart, Hari-Hari, dan sebagainya.

Budiman menjelaskan, mulai kuartal IV tahun 2023, perseroan telah memperbanyak jaringan distribusi di berbagai wilayah di Pulau Jawa. 

Tidak hanya melalui retail market, penambahan jaringan distribusi DailyMeal juga dilakukan melalui jaringan retail farmasi seperti Kimia Farma, Watsons dan Century, bahkan juga tersedia di stasiun pengisian bahan-bakar umum Shell.

“Semua perkembangan positif tersebut semakin menguatkan tekad perseroan untuk terus fokus pada upaya pengembangan bisnis FMCG agar tidak bergantung ke produksi dan distribusi beras putih saja,” ujar Budiman.

(SLF)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.