Note

Apa yang diharapkan dari euro minggu ini?

· Views 22


Apa yang diharapkan dari euro minggu ini?

Mata uang Eropa menghabiskan seluruh minggu lalu dalam tahap membangun wave korektif. Saya yakin bahwa kegagalan pada upaya untuk menembus level 1,0880, yang setara dengan 61,8% menurut Fibonacci, menunjukkan kesiapan pasar dalam membentuk gelombang 3 dalam 3 atau c. Jika hal ini benar terjadi, penurunan kuotasi mata uang Eropa mungkin akan berlanjut pada minggu mendatang. Namun, perlu diingat latar belakang berita, yang cenderung mempengaruhi sentimen pasar. Oleh karena itu, mari kita simak peristiwa-peristiwa utama dalam lima hari ke depan.

Perlu diingat bahwa akan ada beberapa peristiwa yang menjanjikan. Minggu ini akan dimulai dengan pidato terkait karir oleh Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde. Lagarde kemungkinan tidak akan menyampaikan hal baru kepada pasar jika kita berbicara tentang informasi baru. Sejak pidato terakhirnya, terlalu sedikit waktu yang berlalu, dan tidak ada laporan baru dari Uni Eropa yang diterima selama periode ini.

Namun, Lagarde kemungkinan tetap akan menghadirkan kejutan. Oleh karena itu, peristiwa ini harus disikapi dengan penuh perhatian. Mengkarakterisasi retorikanya sangat sulit karena semuanya kini bergantung pada statistik ekonomi. Tidak ada data baru, jadi hampir tidak mungkin untuk memprediksi nada bicaranya.

Peristiwa penting berikutnya adalah laporan inflasi bulan Februari dalam perkiraan awal, yang akan dirilis pada hari Jumat. Sesuai ekspektasi pasar, inflasi mungkin turun menjadi 2,5%, dan inflasi inti menjadi 2,9%. Jika ekspektasi pasar terkonfirmasi, maka permintaan terhadap mata uang Eropa diperkirakan akan turun tajam. Satu-satunya "tetapi" adalah bahwa jatuhnya euro mungkin dimulai jauh lebih awal dari hari Jumat.

Dan jika perkiraan tersebut dapat dibenarkan, pasar mungkin akan memperkirakannya terlebih dahulu. Dalam hal ini, hanya angka inflasi yang lebih rendah yang dapat menyebabkan penurunan baru dalam permintaan mata uang Eropa. Nilai yang lebih tinggi, tentu saja, dapat menyebabkan penyimpangan harga dari titik terendah yang dicapai. Dan, tentu saja, kita harus ingat tentang statistik ekonomi dari Amerika Serikat. Saya yakin euro mempunyai peluang besar untuk mengalami penurunan lebih lanjut.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Apa yang diharapkan dari euro minggu ini?

Pola gelombang untuk EUR/USD:

Berdasarkan analisis EUR/USD, saya menyimpulkan bahwa pembentukan gelombang bearish terus berlanjut. Wave 2 atau b sudah berupa bentuk yang lengkap, jadi saya perkirakan kelanjutan dari dorongan ke bawah wave 3 atau c dengan penurunan signifikan pada instrumen. Saat ini, wave korektif internal lainnya sedang terbentuk, yang mungkin akan segera berakhir. Saya hanya mempertimbangkan penjualan dengan target di sekitar level perhitungan 1,0462, sesuai dengan Fibonacci 127,2%.

Apa yang diharapkan dari euro minggu ini?

Pola gelombang untuk GBP/USD:

Pola gelombang pada instrumen GBP/USD masih menunjukkan penurunan. Saat ini, saya sedang mempertimbangkan untuk menjual instrumen dengan target di bawah level 1.2039 karena wave 2 atau b tidak bisa bertahan selamanya, sama seperti tren sideways. Upaya sukses menembus level 1.2627 menjadi sinyal penjualan. Namun, saat ini, tren sideways baru juga terlihat dengan batas bawah di level 1,2500. Level tersebut saat ini menjadi batas penurunan pound Inggris. Gelombang 3 atau c dari tren penurunan belum dimulai.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.