Note

Jumlah Pengunjung Meningkat, Nilai Transaksi IIMS 2024 Tembus Rp3,1 Triliun

· Views 35

Pasardana.id - Perhelatan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 memperoleh capaian nilai transaksi sebesar Rp3,1 triliun. Angka tersebut merupakan hasil rekap sampai Sabtu, 24 Februari 2024.

Dalam konferensi pers pada hari terakhir, pada Minggu, (25/2), Project Manager IIMS, Rudi MF menyampaikan angka tersebut merupakan hasil laporan terbaru dari berbagai merek yang berpartisipasi dalam acara yang digelar di JIExpo Convention Center & Theater, Jakarta Utara sejak 15-25 Februari 2024.

“Per kemarin (Sabtu, 24 Februari 2024), kami sudah sampaikan di Rp 3,1 triliun. Angka ini adalah angka yang baru dilaporkan oleh brand-brand,” sebut dia.

Rudi kemudian mengungkap bahwa masih ada beberapa merek yang belum melaporkan transaksinya, sehingga angka tersebut masih dapat berkembang.

“Jadi, angka yang kami publish (publikasi) itu yang sudah report, jadi masih banyak yang belum report,” imbuh dia.

Selain pencapaian nilai transaksi, Rudi menambahkan gelaran IIMS 2024 ini mendapati jumlah pengunjung yang melampaui target yang ditetapkan, yakni naik 20 persen dari tahun lalu.

Jumlah pengunjung IIMS pada tahun lalu yakni tercatat sekitar 468.720 orang dan pada tahun ini tercatat naik sekitar 562.464 orang.

"Kami, Dyandra sudah rekap kemarin. Compare (dibandingkan) dari tahun lalu, range angkanya sudah dua digit. Angka kenaikannya sudah di 20 persen,” ucap Rudi.

Sebelumnya, dalam acara penutupan IIMS 2024, pada Sabtu, 24 Februari 2024, Presiden Director Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengumumkan bahwa total transaksi selama sepuluh hari pameran telah mencapai Rp 3,1 triliun dari 53 merek kendaraan mobil dan motor, serta produk aksesoris kendaraan dan UMKM. 

Capaian ini juga diikuti oleh peningkatan jumlah pengunjung sebesar 20 persen dari tahun sebelumnya, dengan total 188 peserta pameran, termasuk 53 merek kendaraan roda dua, roda empat, dan kendaraan listrik.

Daswar juga mengumumkan IIMS 2025 akan diadakan pada 13-23 Februari 2025. 

"Sampai jumpa di IIMS 2025, yang sudah kami tetapkan tanggalnya, yakni mulai 13-23 Februari 2025. Kami optimistis jika tahun depan akan jauh lebih meriah lagi.” tukas Daswar.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.