Note

Perluas Bisnis Gadai, Autopedia (ASLC) Kucurkan Modal Rp10 Miliar ke Anak Usaha

· Views 23
Perluas Bisnis Gadai, Autopedia (ASLC) Kucurkan Modal Rp10 Miliar ke Anak Usaha
Perluas Bisnis Gadai, Autopedia (ASLC) Kucurkan Modal Rp10 Miliar ke Anak Usaha (FOTO: MNC Media)

IDXChannel - PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) memperluas jaringan bisnis gadai demi mendorong ekosistem jaringan lelang dan ritel mobil bekas yang digeluti.

Untuk mengembangkan itu, ASLC kembali menyuntikkan modal sebesar Rp10 miliar untuk PT Autopedia Sukses Gadai (ASG) selama Januari dan Februari 2024. Sehingga total modal disetor dan total modal ditempatkan menjadi Rp17,5 miliar.

Baca Juga:
Perluas Bisnis Gadai, Autopedia (ASLC) Kucurkan Modal Rp10 Miliar ke Anak Usaha Suntik Modal Kerja, Impack Pratama (IMPC) Beri Pinjaman Anak Usaha Rp15,6 Miliar

“Ini merupakan penambahan modal yang ketiga, setelah sebelumnya terjadi pada  September 2023 (Rp2,5 miliar) dan Desember 2023 (Rp 2,5 miliar),” kata Presiden Direktur ASLC, Jany Candra, dalam keterangan, Minggu (25/2/2024).

Setoran modal ini, terang Jany, dapat memperluas layanan akan kebutuhan dana, khususnya kepada pelanggan JBA (bisnis lelang) dan meningkatkan transaksi segmen dealer-to-dealer (D2D).

Baca Juga:
Perluas Bisnis Gadai, Autopedia (ASLC) Kucurkan Modal Rp10 Miliar ke Anak Usaha Pemilu RI Beda dari AS, Bisa Jadi Modal Stabilitas Industri Jasa Keuangan

“Bisnis gadai ini merupakan keunggulan tersendiri bagi ASLC dalam melayani pelanggan, karena akan memudahkan pelanggan dengan transaksi bisnis yang lebih efisien,” terangnya.

Ia mengharapkan bisnis gadai yang masih dalam tahap awal pengembangan ini dapat meningkatkan penyaluran pinjaman kepada pelanggan JBA maupun pasar yang lebih luas.

Baca Juga:
Perluas Bisnis Gadai, Autopedia (ASLC) Kucurkan Modal Rp10 Miliar ke Anak Usaha Neraca Dagang Surplus Modal Kuat Ekonomi 2024

Adapun suntikan dana tersebut juga dipakai untuk ekspansi cabang, terutama di lokasi dekat dengan pengusaha mobil bekas.  Saat ini ASG telah memiliki 2 kantor cabang yang melayani kebutuhan pinjaman dengan jaminan mobil yaitu di JBA cabang Jakarta Raya dan Jakarta Tipar, serta sedang dalam proses pembukaan cabang di Pondok Pinang. 

(SAN)

Baca Juga:
Perluas Bisnis Gadai, Autopedia (ASLC) Kucurkan Modal Rp10 Miliar ke Anak Usaha Deretan Film Superhero Paling Merugi sepanjang Masa, Nggak Balik Modal 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.