Note

Nippon Indosar (ROTI) Bakal Lepas 38,9 Juta Saham Treasuri

· Views 26
Nippon Indosar (ROTI) Bakal Lepas 38,9 Juta Saham Treasuri
Nippon Indosar (ROTI) Bakal Lepas 38,9 Juta Saham Treasuri (FOTO: MNC Media)

IDXChannel - Emiten produsen Sari Roti PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) akan melepas 38.908.000 saham hasil pembelian kembali saham (buyback) atau saham treasuri.

Jumlah ini setara 0,62% dari total jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh perseroan. Tujuan aksi korporasi ini adalah untuk mendukung likuiditas saham.

Baca Juga:
Nippon Indosar (ROTI) Bakal Lepas 38,9 Juta Saham Treasuri Hadiri Vegan Festival 2024 di Surabaya, Wamenparekraf Soroti Peluang Ekonomi 

Saham yang akan dialihkan merupakan saham hasil buyback periode 6 (dari tanggal 21 Juli 2022 sampai dengan tanggal 20 Oktober 2022) sejumlah 36.797.300 saham, dan periode 7 (dari tanggal 21 Oktober 2022 s/d 20 Januari 2023 berjumlah 2.110.700 saham.

“Perseroan menunjuk PT BCA Sekuritas sebagai Anggota Bursa yang akan melakukan penjualan saham hasil buyback tersebut, dengan memperhatikan ketentuan yang diatur Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” tulis manajemen, Jumat (25/2/2024).

Baca Juga:
Nippon Indosar (ROTI) Bakal Lepas 38,9 Juta Saham Treasuri Kemenkes Soroti Stunting pada Bayi 6-23 Bulan , Dorong MPASI Jadi Solusi

Adapun periode pelaksanaan pengalihan saham, terang manajemen, paling cepat adalah 5 hari kerja setelah pengumuman ini. Tidak ada detil informasi penetapan harga pengalihan saham treasuri.

Manajemen menegaskan, bahwa sesuai aturan OJK, harga pengalihan saham tidak lebih rendah dari harga rata-rata pembelian kembali saham perseroan. Selain itu, harga juga tidak lebih rendah dari harga penutupan perdagangan harian di BEI, satu hari sebelum tanggal penjualan saham, atau harga rata-rata dari harga penutupan perdagangan harian selama 90 hari terakhir, dengan diskon paling banyak 7,5%.

Baca Juga:
Nippon Indosar (ROTI) Bakal Lepas 38,9 Juta Saham Treasuri Menkeu Soroti Pelemahan Manufaktur Negara Maju

Pada Jumat (23/2), saham ROTI turun 1,59% di Rp1.240. Adapun selama tiga bulan terakhir, saham ini melemah 3,13%, dengan rentang harga di Rp1.110 - Rp1.290 per saham.

(SAN)

Baca Juga:
Nippon Indosar (ROTI) Bakal Lepas 38,9 Juta Saham Treasuri Musim Pemilu, WEF Soroti Bahaya Disinformasi oleh AI

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.