Note

Emas 57 Ton Berapa Rupiah?

· Views 48
Emas 57 Ton Berapa Rupiah?
Emas 57 Ton Berapa Rupiah? (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Emas 57 ton berapa rupiah? Saat ini, untuk emas antam 1 gram rata-rata dijual seharga Rp1.136.000-an. Harga ini bernilai fluktuatif setiap harinya, bergantung pada nilai inflasi.

Harga jual kembali emas batangan juga naik Rp3.000 menjadi Rp1.028.000 per gram sama dibandingkan harga buyback sebelumnya senilai Rp1.025.000 per gram. Transaksi harga jual dikenakan potongan pajak, sesuai dengan PMK No. 34/PMK.10/2017.

Baca Juga:
Emas 57 Ton Berapa Rupiah? Naik Lagi, Harga Emas Antam Hari Ini Tembus Rp1.136.000 per Gram

Dilansir dari berbagai sumber pada Sabtu (24/2/2024), IDX Channel telah merangkum emas 57 ton berapa rupiah, sebagai berikut.

Emas 57 Ton Berapa Rupiah?

Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung naik Rp3000 dalam sehari menjadi Rp1.136.000. Jika dikonversi ke gram, 57.000 ton emas setara dengan 57 miliar gram.

Baca Juga:
Emas 57 Ton Berapa Rupiah? Pemangkasan Suku Bunga The Fed Diprediksi Kerek Harga Emas dan Minyak

Emas 57 ton dahulu sempat viral saat keturunan Sri Sultan Hamengku Buwono II menuntut Inggris mengembalikan rampasan harta saat masa penjajahan 1812 yang menaksir total harta dijarah berjumlah 57 ton emas.

Ada juga rumor Presiden Pertama Indonesia Soekarno yang disebut-sebut memiliki puluhan ton emas yang disimpan di luar negeri. Informasi ini beredar di masyarakat luas, namun kebenarannya masih menjadi tanda tanya.

Baca Juga:
Emas 57 Ton Berapa Rupiah? Jelang Pengumuman Suku Bunga, Harga Emas Antam (ANTM) Hari Ini Naik Rp3.000

Konon, Soekarno memiliki emas 57 ton di Bank Swiss. Banyak yang menyebut seluruh emas itu dipinjam Presiden Amerika Serikat (AS) John F. Kennedy pada 1963 untuk pembangunan Negeri Paman Sam.

Itulah informasi terkait emas 57 ton berapa rupiah yang bisa Anda simak, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk selalu terus update berita terkini Anda seputar bisnis dan ekonomi hanya di IDX Channel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.