Note

Saham Grup Bakrie Curi Panggung Lagi, BNBR Bangkit dari Gocap

· Views 34
Saham Grup Bakrie Curi Panggung Lagi, BNBR Bangkit dari Gocap
Saham Grup Bakrie Curi Panggung Lagi, BNBR Bangkit dari Gocap. (Foto: Freepik)

IDXChannel – Saham emiten milik Grup Bakrie kembali melonjak pada perdagangan Jumat (23/2/2024) seiring berlanjutnya momentum PT Ancara Logistics Indonesia Tbk (ALII) hingga kabar terbaru dari unit kendaraan listrik (electric vehicle/EV).

Mengutip data Bursa Efek Indonesia (BEI), pukul 11.18 WIB, saham ALII menguat 7,36 persen

Baca Juga:
Saham Grup Bakrie Curi Panggung Lagi, BNBR Bangkit dari Gocap Proyeksi Saham Indosat (ISAT) Usai Breakout Level Resistance

Ini membuat saham ALII terbang 6 hari beruntun. Sejak melantai (listing) pada 7 Februari 2024, saham ALII melambung 220 persen.

Selain ALII, saham emiten kendaraan listrik PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR) ikut membumbung tinggi, yakni 15,91 persen. Berkat kenaikan 5 hari beruntun, saham VKTR terbang 71,43 persen dalam sepekan.

Baca Juga:
Saham Grup Bakrie Curi Panggung Lagi, BNBR Bangkit dari Gocap Saham AI di Wall Street Berpesta, Nvidia Melejit 16 Persen

Kabar terbaru, VKTR dan PT IMG Sejahtera Langgeng (IMGSL) menandatangani perjanjian kemitraan strategis. Dalam perjanjian tersebut, akan dibentuk perusahaan patungan atau joint venture (JV).

IMGSL adalah anak usaha dari emiten otomotif Grup Salim PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS), di mana IMAS memiliki 99,99 persen IMGSL.

Baca Juga:
Saham Grup Bakrie Curi Panggung Lagi, BNBR Bangkit dari Gocap Saham Bukalapak (BUKA) Rebound usai Sentuh All Time Low, Tahan Lama?

Perjanjian kerja sama tersebut diteken pada 20 Februari 2024. Perjanjian ini juga sama-sama diumumkan VKTR maupun IMAS pada Keterbukaan Informasi BEI, Rabu (21/2/2024).

"Perseroan telah menandatangani perjanjian yang mana perjanjian ini merupakan langkah awal kemitraan strategis dengan IMGSL, yang merupakan bagian dari Grup Indomobil, di bidang perdagangan besar kendaraan bermtor roda empat melalui perusahaan patungan ke depannya," kata Head of Corporate Secretary VKTR, Indah Permatari Saugi.

Dengan ditekennya perjanjian ini, dia berharap, dapat berdampak pada kinerja keuangan VKTR ke depannya. Namun, sampai dengan tanggal keterbukaan informasi ini, perjanjian tersebut tidak memiliki dampak terhadap kegiatan hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan.

"Dengan ditandatanganinya perjanjian, diharapkan dapat berdampak pada potensi penambahan dan laba perseroan ke depannya," ujar Indah.

Sementara itu, Corporate Secretary IMAS, CR Susilowati dalam keterbukaan informasi BEI juga mengungkapkan perjanjian kemitraan strategis dengan VKTR bertujuan untuk meningkatkan inovasi dan mempercepat adopsi kendaraan listrik (EV) di Indonesia, dalam rangka menghadirkan solusi transportasi yang ramah lingkungan dan mempercepat elektrifikasi dalam segmen kendaraan komersial di Tanah Air.

"Dampak dari informasi ini adalah meningkatkan kinerja usaha di Indomobil Group melalui kerja sama strategis dengan pihak ketiga," pungkas Susilowati.

Sentimen positif dari kedua saham di atas ikut menjalar ke saham-saham Bakrie lainnya. Bahkan, induk VKTR, PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), terbangun dari level Rp50 per saham alias gocap setelah melesat 12,00 persen ke Rp55 per saham.

BNBR kerap tertidur di level gocap sejak Oktober tahun lalu.

Saham Bakrie lainnya, kontraktor tambang PT Darma Henwa Tbk (DEWA) naik 1,67 persen, sedangkan saham PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) tumbuh 3,70 persen.

Tidak ketinggalan, saham emiten tambang emas PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) terapresiasi 0,69 persen. (ADF)

Disclaimer: Keputusan pembelian/penjualan saham sepenuhnya ada di tangan investor.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.