Note

Bursa Gembok Dua Saham Ini, Ada yang Anjlok 74%

· Views 15
Bursa Gembok Dua Saham Ini, Ada yang Anjlok 74%
ilustrasi/Foto: Dok. Istimewa
Jakarta

PT Bursa Efek Indonesia melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Citra Nusantara Gemilang Tbk (CGAS). Bursa menyebut telah terjadi penurunan harga kumulatif yang signifikan pada emiten distributor gas alam ini.

Bursa juga melakukan penghentian sementara perdagangan Waran Sesi I (CGAS-W) di seluruh pasar. Langkah suspensi, jelas Bursa, adalah bentuk perlindungan bagi para investor.

"Sehubungan dengan terjadinya penurunan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Citra Nusantara Gemilang Tbk (CGAS) dan sebagai bentuk perlindungan bagi Investor, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Citra Nusantara Gemilang Tbk (CGAS)," tulis Bursa di keterbukaan informasi, Jumat (23/2/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam rentan waktu sepekan harga saham CGAS tercatat melemah hingga 17,50%. Sedangkan dalam sebulan, harga saham CGAS terpantau anjlok 74,86%. Harga saham ini kini berada di kisaran 132 per sahamnya.

Penghentian perdagangan saham CGAS berlaku di pasar reguler dan pasar tunai, berlaku mulai sesi I perdagangan tanggal 23 Februari 2024.

"Bursa mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," tulis Bursa.

Selain CGAS, Bursa juga melakukan penghentian perdagangan untuk saham PT Multi Medika Internasional Tbk. (MMIX), dan Waran Seri I MMIX-W. Suspensi berlaku pada 23 Februari 2024.

"Penghentian sementara perdagangan Saham PT Multi Medika Internasional Tbk. (MMIX) tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, sedangkan penghentian sementara perdagangan Waran Seri I PT Multi Medika Internasional Tbk. (MMIX-W) dilakukan di Seluruh Pasar," jelas Bursa.

MMIX terpantau turun 30,34% dalam sepekan, dan kini diperdagangkan di level 62 per lembar saham. Sedangkan dalam satu bulan MMIX anjlok hingga 62,87%.

Langkah suspensi terhadap MMIX dan MMIX-W, kata Bursa, bertujuan memberi waktu bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang keputusan investasinya di Saham dan Waran PT Multi Medika Internasional Tbk. (MMIX & MMIX-W).

(ily/rrd)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.