Note

Lima Pusat Perbelanjaan Terindah di Dunia

· Views 30

Pusat perbelanjaan sudah lama tidak lagi sekadar tempat berbelanja. Di sini Anda dapat makan, bersenang-senang, dan berjalan-jalan sambil menikmati dekorasi unik dan instalasi artistik. Pusat perbelanjaan mana yang memiliki interior terindah saat ini? Mari kita cari tahu dari artikel ini

Lima Pusat Perbelanjaan Terindah di Dunia

Galeries Lafayette (Paris)

Pusat perbelanjaan Galeries Lafayette dapat ditemukan di seluruh Eropa. Namun, yang paling terkenal adalah andalannya di Boulevard Haussmann di Paris. Banyak seniman terkenal yang terlibat dalam pengerjaan bangunan tersebut, termasuk Ferdinand Chanut, yang mengawasi sebagian besar rancangannya, yang terkenal dengan langit-langit kaca berbentuk kubah dan tangga bergaya Art Nouveau. Saat ini, pusat perbelanjaan ini secara resmi diakui sebagai yang terindah di dunia. Tak heran jika ini menjadi objek wisata kedua yang paling banyak dikunjungi di Paris setelah Menara Eiffel.

Lima Pusat Perbelanjaan Terindah di Dunia

Galleria Vittorio Emanuele II (Milan)

Terletak di antara dua ciri khas arsitektur Milan – teater Duomo dan La Scala – Galleria Vittorio Emanuele II sama mengesankannya dengan tetangganya yang terkenal. Pusat perbelanjaan yang dirancang oleh arsitek terkenal Italia Giuseppe Mengoni pada paruh kedua abad ke-19 ini memiliki tata ruang berbentuk salib dan atap berkubah yang tidak biasa, terbuat dari kaca dan besi. Namun, yang paling mengesankan pengunjung adalah dekorasi interior bangunan: dindingnya dihiasi lukisan dinding dan plesteran, dan lantainya menggambarkan lambang Milan, Roma, Turin, dan Florence.

Lima Pusat Perbelanjaan Terindah di Dunia

Harrods (London)

Saat ini, Harrods, yang terletak di jantung ibu kota Inggris, merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar dan paling modis di dunia, meski awalnya hanya toserba sederhana. Saat ini, terdapat 300 departemen, 20 restoran, salon kecantikan, dan bank di lokasinya. Dekorasi utama pusat perbelanjaan ini disebut Aula Mesir, yang dibuka lebih dari seratus tahun lalu. Di dalamnya, Anda bisa melihat patung sphinx, relief yang menggambarkan kehidupan di Mesir Kuno, dan lukisan dinding khas pada masa itu.

Lima Pusat Perbelanjaan Terindah di Dunia

Bon Marché Department Store (Paris)

Dirancang oleh arsitek Louis-Charles Boileau dan insinyur Gustave Eiffel, pusat perbelanjaan ini berhak mengklaim sebagai yang pertama di dunia. Bon Marché dibuka untuk pengunjung pada tahun 1838, dan pada tahun 1984, dibeli oleh perusahaan pengusaha Perancis, Bernard Arnault. Saat ini, pusat perbelanjaan tersebut menjadi bagian dari sang konglomerat LVMH dan dianggap sebagai salah satu yang terindah di planet ini. Elemen interiornya yang paling mencolok dan berkesan adalah eskalator putih tidak biasa, yang terletak di tengah toko.

Lima Pusat Perbelanjaan Terindah di Dunia

El Palacio de Hierro Department Store (Mexico City)

Pusat perbelanjaan ini merupakan bangunan pertama di Mexico City yang dibangun dari besi dan baja. Karena alasan inilah pusat perbelanjaan ini disebut El Palacio de Hierro. Perlu diketahui, El Palacio de Hierro diterjemahkan menjadi "Istana Besi". Strukturnya dirancang dengan gaya Art Nouveau oleh arsitek Perancis Paul Dubois dan dihiasi dengan langit-langit kaca patri yang dibuat oleh Jacques Gruber, seniman yang sama yang membuat kubah kaca di Galeries Lafayette di Paris.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.