Note

Rupiah Hari Ini Ditutup Menguat Imbas Kebijakan Suku Bunga The Fed

· Views 27
Rupiah Hari Ini Ditutup Menguat Imbas Kebijakan Suku Bunga The Fed
Rupiah Hari Ini Ditutup Menguat Imbas Kebijakan Suku Bunga The Fed. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Nilai tukar (kurs) rupiah pada hari ini, Kamis (22/2/2024) ditutup menguat 45 poin ke level Rp15.589. Sehari sebelumnya, mata uang Garuda sempat turun di level Rp15.642.

Pengamat pasar uang, Ibrahim Assuaibi, mengatakan indeks dolar AS melemah karena risalah pertemuan The Fed pada akhir Januari 2023, yang dirilis pada Rabu waktu setempat, menunjukkan bank sentral tersebut tidak terburu-buru untuk mulai menurunkan suku bunga lebih awal.

Baca Juga:
Rupiah Hari Ini Ditutup Menguat Imbas Kebijakan Suku Bunga The Fed Nantikan Risalah The Fed, Rupiah Pangkas Pelemahan

"Gagasan ini diamini oleh sejumlah pejabat The Fed pada minggu ini, yang menyebutkan kekhawatiran atas inflasi yang stagnan dan kuatnya perekonomian AS," tulis Ibrahim dalam risetnya, Kamis (22/2/2024).

Komentar tersebut membuat sebagian besar pedagang menghapus ekspektasi penurunan suku bunga pada bulan Maret dan Mei, sekaligus meningkatkan ekspektasi bahwa bank sentral akan mempertahankan suku bunga stabil pada bulan Juni.

Baca Juga:
Rupiah Hari Ini Ditutup Menguat Imbas Kebijakan Suku Bunga The Fed BI Pastikan Ketersediaan Rupiah saat Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Alat CME Fedwatch menunjukkan para pedagang memperkirakan peluang sebesar 53,6% untuk penurunan suku bunga sebesar 25 basis poin pada bulan Juni, dan peluang sebesar 28,7% agar suku bunga tetap stabil. Yang terakhir ini naik dari peluang 19,7% yang terlihat minggu lalu.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.