Note

Resesi di Inggris tidak terlalu mengganggu pound

· Views 36

Resesi di Inggris tidak terlalu mengganggu pound

Pound secara mengejutkan enggan kalah terhadap mata uang dolar AS. Beberapa analis mengklaim bahwa dolar AS akan melemah versus mata uang utama lainnya pada tahun 2024, namun para analis tidak menjelaskan mengapa hal ini terjadi. Sekadar mengingatkan Anda secara singkat, Federal Reserve (kemungkinan besar) akan mulai menurunkan suku bunga pada musim panas ini, dan Bank of England juga akan mulai menurunkan suku bunga pada tahun 2024. Mungkin hanya beberapa bulan lebih lambat dari The Fed. Lalu mengapa dolar AS harus melemah?

Perekonomian Inggris kini resmi memasuki era resesi, tak peduli bagaimana sebutannya di BoE. Resesi teknis tetaplah resesi. Faktanya tetap sama: sementara perekonomian AS terus bertumbuh dan berkembang di tengah seruan antusias dari banyak ahli mengenai keruntuhan yang tak terelakkan, perekonomian Inggris juga mengalami seruan antusias yang sama mengenai kekuatannya dalam periode penuh tantangan dengan tingkat suku bunga BoE yang tinggi. Menurut saya, ini semua soal persepsi. Di pasar, berita, peristiwa, atau indikator apa pun dapat diinterpretasikan ke segala arah. Anda selalu dapat mengatakan bahwa inflasi tidak menurun cukup cepat, dan oleh karena itu, nilainya negatif. Atau perekonomian bisa saja mengalami kontraksi yang lebih besar, namun BoE mengambil keputusan yang tepat, sehingga resesi yang parah dapat dihindari.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Resesi di Inggris tidak terlalu mengganggu pound

Menurut pendapat saya, pasar terus percaya pada pound dan kekuatan perekonomian Inggris. Dan bank sentral memperkuat keyakinan ini. Misalnya, pekan lalu, salah satu anggota BoE, Megan Greene, mengatakan berita bahwa Inggris sudah masuk ke era resesi tidak banyak mengubah pandangannya mengenai kebijakan. Oleh karena itu, sikap BoE terhadap resesi saat ini adalah seperti ini: perekonomian sedang mengalami kontraksi, namun jangan khawatir, tidak ada hal serius yang terjadi.

Di saat yang sama, perekonomian AS tumbuh setiap kuartal, namun pasar tidak memperhatikannya. Mungkin masalahnya adalah jumlah uang beredar, namun baik The Fed maupun BoE secara aktif menguranginya sebagai bagian dari program QT. Berdasarkan semua hal di atas dan mengingat analisis gelombang, saya masih memperkirakan pound akan turun karena tidak ada lagi yang bisa diharapkan darinya. Saya tidak melihat alasan untuk terus meningkat.

Berdasarkan analisis, saya menyimpulkan bahwa pola gelombang bearish sedang terbentuk. Wave 2 atau b tampaknya sudah usai, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan wave menurun impulsif 3 atau c akan terbentuk dengan penurunan yang signifikan pada instrumen tersebut. Wave korektif internal lainnya saat ini sedang terbentuk, yang mungkin selesai dalam beberapa hari ke depan. Saat ini saya sedang mempertimbangkan short position dengan target di sekitar level 1,0462, yang setara dengan 127,2% menurut Fibonacci.

Resesi di Inggris tidak terlalu mengganggu pound

Pola gelombang pada pasangan GBP/USD menunjukkan penurunan. Saat ini, saya mempertimbangkan untuk menjual instrumen dengan target di bawah angka 1.2039 karena wave 2 atau b pada akhirnya akan berakhir, seperti tren sideways. Upaya yang berhasil menembus level 1.2627 bertindak sebagai sinyal jual. Sinyal lain terbentuk, dalam bentuk upaya yang gagal untuk menembus level ini dari bawah. Sekarang saya cukup yakin dengan penurunan instrumen ini, setidaknya ke level 1,2468, yang merupakan pencapaian signifikan bagi dolar, karena permintaan terhadap dolar masih sangat rendah.



Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.