Note

Ikhtisar pasangan GBP/USD. 21 Februari. Catherine Mann dari Bank of England sedang menunggu laporan inflasi berikutnya

· Views 20
Pound juga masih overbought dan terlalu mahal. Euro telah turun beberapa ratus poin, sementara pound Inggris praktis tidak bergerak selama sekitar tiga bulan. Ada juga banyak indikator teknis yang menunjukkan bahwa mata uang Inggris akan terus menurun. Misalnya, dalam jangka waktu 24 jam, terlihat bahwa lonjakan ke atas terakhir yang berakhir datar merupakan koreksi.

Ikhtisar pasangan GBP/USD. 21 Februari. Catherine Mann dari Bank of England sedang menunggu laporan inflasi berikutnya

Pasangan mata uang GBP/USD pada hari Selasa juga sama sekali tidak menunjukkan pergerakan yang menarik. Perlu dipahami bahwa saat ini, lonjakan volatilitas intraday yang tajam sekalipun tidak dapat dianggap sebagai "pergerakan yang menarik" karena, pada dasarnya, kita tidak memiliki tren. Ketika harga keluar dari saluran sideways (sudah lebih dari dua minggu), pembentukan tren menurun secara resmi dimulai, yang sepenuhnya sah dan logis. Namun, lihatlah pergerakan pasangan ini dalam 10-15 hari terakhir. Apakah itu menyerupai tren? Dari sudut pandang kami, tren datar terus berlanjut, hanya dalam kisaran yang sedikit lebih rendah.

Kami masih memperkirakan hanya penurunan mata uang Inggris. Kami melihat secara praktis tidak ada faktor yang mendasari pasar untuk mulai membeli Pound lagi dalam jangka menengah. Suku bunga Bank of England akan mulai diturunkan pada tahun ini, tidak hanya berdasarkan inflasi yang perlahan tapi pasti turun. Ini akan mulai menurun karena perekonomian Inggris telah memasuki resesi. Sebut saja apa pun yang Anda inginkan: "resesi teknis" atau "resesi". Esensinya tetap sama. Semakin lama suku bunga Bank of England bertahan pada nilai maksimumnya, semakin besar potensi perekonomian Inggris, yang telah "ditahan" sejak tahun 2016, akan mengalami penurunan.

Pound juga masih overbought dan terlalu mahal. Euro telah turun beberapa ratus poin, sementara pound Inggris praktis tidak bergerak selama sekitar tiga bulan. Ada juga banyak indikator teknis yang menunjukkan bahwa mata uang Inggris akan terus menurun. Misalnya, dalam jangka waktu 24 jam, terlihat bahwa lonjakan ke atas terakhir yang berakhir datar merupakan koreksi.

Bank of England melihat sentimen "dovish".

Salah satu perwakilan komite moneter Bank of England, Catherine Mann, menyatakan pekan lalu bahwa data PDB terbaru tidak diragukan lagi mengecewakan. Namun menurutnya, seluruh paruh kedua tahun 2023 ternyata lemah. Dia mencatat bahwa Bank of England mungkin perlu melakukan intervensi, namun tujuan utamanya – mencapai stabilitas harga – tetap tidak berubah. Kini Bank of England akan mengandalkan pengurangan inflasi lebih lanjut, yang akan memungkinkan transisi lebih cepat menuju penurunan suku bunga dan dukungan bagi perekonomian Inggris.

Ibu Mann juga menyatakan bahwa kita harus menunggu laporan inflasi berikutnya agar regulator mulai membahas penurunan suku bunga utama. "Pertumbuhan upah di Inggris masih terlalu tinggi, sehingga memperlambat proses penurunan inflasi. PDB tidak diragukan lagi mengecewakan, namun indeks aktivitas bisnis terlihat bagus dan akan membantu perekonomian Inggris kembali ke pertumbuhan di masa depan," kata pejabat Bank of England. "Barang-barang di Inggris mungkin mulai menjadi lebih murah untuk sementara waktu, karena inflasi di sektor jasa lebih tinggi. Untuk memperlambatnya, semua jenis inflasi perlu diperlambat," Mann menekankan.

Oleh karena itu, kami memperkirakan informasi mengenai pelonggaran kebijakan moneter akan segera datang dari koridor Bank of England. Jika informasi ini tidak membantu mengurangi permintaan pound, maka latar belakang fundamental dan makroekonomi dapat diabaikan dan tidak lagi diperhitungkan.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Ikhtisar pasangan GBP/USD. 21 Februari. Catherine Mann dari Bank of England sedang menunggu laporan inflasi berikutnya

Volatilitas rata-rata pasangan GBP/USD selama 5 hari trading terakhir adalah 69 poin. Untuk pasangan pound/dolar, nilai ini dianggap "rata-rata". Oleh karena itu, pada hari Rabu, 21 Februari, kami memperkirakan pergerakan pada kisaran yang dibatasi oleh level 1,2551 dan 1,2689. Saluran regresi linier senior adalah sideways, yang saat ini paling menunjukkan tren saat ini. Indikator CCI telah memasuki area oversold, sehingga saat ini kami mengamati adanya pergerakan naik lainnya di dalam area flat.

Level dukungan terdekat:

S1 – 1.2604

S2 – 1.2573

S3 – 1.2543

Level resistensi terdekat:

R1 – 1.2634

R2 – 1.2665

R3 – 1.2695

Rekomendasi trading:

Pasangan mata uang GBP/USD telah meninggalkan saluran sideways dan mungkin terus membentuk tren menurun baru, yang telah kita bicarakan sejak lama. Namun, momen ini terus-menerus ditunda. Pasangan ini berhasil turun lebih dari 200 poin, namun pada dasarnya, penurunan pound Inggris telah berakhir. Kami memperkirakan akan dimulainya kembali pergerakan ke bawah, dengan target di 1,2543 dan 1,2512. Long position hanya dapat dipertimbangkan jika harga berada di atas moving average dengan target di 1,2634 dan 1,2665 (kedua target tercapai kemarin) dan hanya dengan latar belakang makroekonomi yang menguntungkan. Namun, jika tren penurunan sudah mulai terjadi, jelas bahwa pembelian tidak dapat menjadi prioritas.

Penjelasan untuk ilustrasi:

Kanal regresi linier - membantu menentukan tren saat ini. Apabila keduanya diarahkan ke arah yang sama, maka trennya saat ini kuat.

Garis Moving Average (pengaturan 20.0, diperhalus) - menentukan tren jangka pendek dan arah trading yang harus dilakukan saat ini.

Level Murray - level target untuk pergerakan dan koreksi.

Tingkat volatilitas (garis warna merah) - kemungkinan kanal harga di mana pasangan ini akan menghabiskan hari berikutnya, berdasarkan indikator volatilitas saat ini.

Indikator CCI - masuknya ke dalam area oversold (di bawah -250) atau overbought (di atas +250) menunjukkan bahwa pembalikan tren ke arah yang berlawanan sudah dekat.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.