Note

Gandeng Mitra Strategis, Arsy Buana (HAJJ) Bangun Ekosistem Bisnis Tingkat Global

· Views 30
Gandeng Mitra Strategis, Arsy Buana (HAJJ) Bangun Ekosistem Bisnis Tingkat Global
Gandeng Mitra Strategis, Arsy Buana (HAJJ) Bangun Ekosistem Bisnis Tingkat Global (foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Arsy Buana Travelindo Tbk (HAJJ) resmi menjalin kerja sama strategis dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Limited di Kerajaan Arab Saudi. Kerja sama dilakukan HAJJ melalui anak usahanya yang didirikan di Arab Saudi, yaitu Arsy Buana Travelindo LLC.

Melalui kerja sama tersebut, HAJJ telah memulai langkah pentingnya dalam membangun ekosistem bisnis umrah dan haji di Indonesia maupun global.

Sejauh ini, baik Arsy Buana Travelindo LLC dan juga BPKH Limited diketahui telah memiliki MISA License dari Kementerian Investasi Kerajaan Arab Saudi, sehingga memungkinkan keduanya untuk secara mandiri masuk ke pasar lokal maupun global di Kerajaan Arab Saudi.

Di lain pihak, BPKH Limited sengaja bekerja sama dengan anak usaha HAJJ, dengan mempertimbangkan kompetensi serta pengalaman perusahaan dalam pengelolaan bisnis akomodasi di Tanah Suci.

"Dengan kerjasama ini, Arsy Buana Travelindo LLC dan BPKH Limited akan menjadi mitra yang sangat strategis dalam mengembangkan potensi bisnis di sektor umrah dan haji," ujar Direktur Utama HAJJ, Saipul Bahri, dalam keterangan resminya, Rabu (21/2/2024).

Saipul meyakini bahwa sinergi kedua perusahaan bakal membawa manfaat besar dan meningkatkan kualitas layanan bagi jamaah haji dan umrah.

Menurut Saipul, kerja sama ini juga sesuai dengan janji yang telah disampaikan perusahaan pada Desember 2023 lalu, di mana HAJJ berkomitmen untuk menjalin kerja sama strategis dengan berbagai mitra, baik dari Indonesia, Timur Tengah maupun negara lainnya.

Saipul menjelaskan, pihaknya optimistis bahwa kerjasama ini bakal memberikan kontribusi positif dalam mendukung pertumbuhan industri umrah dan haji, serta meningkatkan pengalaman jamaah yang melakukan perjalanan ke Tanah Suci.

"Perseroan berharap dapat terus berkontribusi dalam memajukan sektor pariwisata religi Indonesia di Kerajaan Arab Saudi," tegas Saipul. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.