Note

Analisis untuk GBP/USD pada 19 Februari

· Views 37
Analisis untuk GBP/USD pada 19 Februari

Untuk pasangan GBP/USD, analisis gelombang masih dapat dimengerti dan, pada saat yang sama, tetap kompleks. Pembangunan segmen tren turun baru terus berlanjut, gelombang pertama telah mengambil bentuk yang sangat luas. Gelombang kedua juga ternyata berlangsung cukup lama, sehingga memberikan kita alasan untuk mengharapkan terjadinya gelombang ketiga dalam jangka panjang.

Saat ini saya belum yakin sepenuhnya pembangunan gelombang 2 atau b sudah selesai. Mundurnya kuotasi dari puncak yang dicapai terlalu kecil untuk dianggap sebagai jaminan dimulainya gelombang 3 atau c. Gelombang 2 atau b telah berbentuk lima gelombang, namun tetap bersifat korektif dan harus segera diselesaikan (atau mungkin sudah selesai). Namun demikian, kami terus mengamati konstruksi gelombang internal baru dan baru, yang saat ini sangat sulit untuk dikaitkan dengan gelombang tertentu dalam skala yang lebih besar.

Target untuk menurunkan pasangan dalam perkiraan wave 3 atau c berada di bawah level 1.2039, sesuai dengan rendahnya wave 1 atau a. Sayangnya analisis gelombang cenderung rumit dan tidak sesuai dengan latar belakang berita. Saat ini, saya tidak mengabaikan skenario kerja; upaya yang berhasil menembus level Fibonacci 38,2% menunjukkan kesiapan pasar untuk menjual pound Inggris.

Level penting untuk pound Inggris

Nilai tukar pasangan GBP/USD tidak berubah pada hari Senin. Latar belakang berita untuk pound Inggris hari ini sama dengan euro. Artinya, tidak ada. Di Amerika, Hari Presiden dirayakan, dan di Inggris, semua berita dan data paling menarik muncul minggu lalu. Dan mereka tidak mengklarifikasi gambaran gelombang saat ini atau situasi pasar secara keseluruhan dengan cara apapun. Untuk pound Inggris, saat ini, wave 3 atau c yang sama harus dibangun seperti untuk euro. Namun, ada perasaan bahwa pound telah berpindah dari kisaran sideways yang sempit ke kisaran yang lebih luas. Sekarang, semua pergerakan terjadi antara level Fibonacci 50,0% dan 23,6%, dan tidak ada hal lain yang berubah.

Jika minggu lalu, dengan latar belakang berita terkuat, situasinya tidak berubah, maka peluang untuk melihat perubahan nyata semakin kecil pada minggu ini. Sekarang saya hanya dapat menyoroti satu hal yang dapat membantu pembaca saya. Pasangan ini mendekati level Fibonacci 38,3%, yang setara dengan 1,2627 dan dapat dianggap sebagai perkiraan tengah koridor horizontal. Upaya penembusan yang gagal mungkin mengindikasikan kesiapan penjual untuk melakukan upaya baru untuk turun ke level 1.2468. Untuk saat ini, saya hanya melihat sinyal potensial ini.

Kesimpulan umum.

Gambaran gelombang pada pasangan GBP/USD masih menunjukkan penurunan. Saat ini, saya sedang mempertimbangkan untuk menjual pasangan ini dengan target di bawah level 1,2039 karena gelombang 2 atau b tidak dapat bertahan selamanya, sama seperti kisaran sideways. Upaya sukses menembus level 1.2627 menjadi sinyal penjualan. Sinyal lain terbentuk minggu ini dalam bentuk upaya yang gagal untuk menembus level tersebut dari bawah. Sekarang, saya memiliki keyakinan terhadap penurunan pasangan mata uang ini, setidaknya ke level 1.2468, yang sudah menjadi pencapaian besar bagi dolar, yang permintaannya tetap rendah meskipun ada banyak hal.

Pada skala gelombang yang lebih besar, gambarannya mirip dengan pasangan EUR/USD, namun masih terdapat beberapa perbedaan. Segmen korektif turun dari tren terus terbentuk, dan gelombang kedua telah meluas – sebesar 61,8% dari gelombang pertama. Upaya yang gagal untuk menembus level ini dapat menyebabkan dimulainya pembangunan gelombang 3 atau c.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.