Note

Analisis GBP/USD. 20 Februari. Andrew Bailey tidak mendukung pound, namun pound tidak membutuhkan dukungan

· Views 15
Analisis GBP/USD. 20 Februari. Andrew Bailey tidak mendukung pound, namun pound tidak membutuhkan dukungan

Analisis wave untuk pasangan GBP/USD masih cukup jelas dan, pada saat yang sama, tetap kompleks. Pembangunan bagian tren turun baru terus berlanjut, gelombang pertama telah mengambil bentuk yang sangat luas. Gelombang kedua juga ternyata cukup luas, yang memberi kita banyak alasan untuk mengharapkan gelombang ketiga akan berlangsung lama.

Saat ini saya belum yakin pembangunan gelombang 2 atau b sudah selesai. Kemunduran dari puncak yang dicapai terlalu kecil untuk dianggap sebagai jaminan awal gelombang 3 atau c. Wave 2 atau b telah berbentuk lima wave, namun tetap bersifat korektif dan harus segera diselesaikan (atau sudah selesai). Namun demikian, kami terus mengamati pembentukan gelombang internal baru, yang saat ini sangat sulit dikaitkan dengan gelombang berskala lebih tinggi.

Target untuk penurunan pasangan ini dalam perkiraan wave 3 atau c terletak di bawah level 1.2039, yang sesuai dengan harga terendah wave 1 atau a. Sayangnya, analisis gelombang rumit dan tidak sesuai dengan latar belakang berita. Saat ini, saya tidak menolak skenario kerja; upaya yang berhasil menembus level Fibonacci 38,2% menunjukkan kesiapan pasar untuk menjual pound Inggris.

Level 1.2627 sekarang tidak memungkinkan pound untuk naik. Pasangan GBP/USD meningkat 15 basis poin pada hari Selasa. Jika kemarin tidak ada latar belakang berita, hari ini ada pidato Gubernur Bank of England Andrew Bailey yang menyampaikan beberapa pernyataan yang sangat menarik. Secara khusus, ia berbicara tentang penurunan suku bunga pada tahun 2024 dan bahwa regulator dapat mulai melonggarkan kebijakan moneter sebelum target inflasi tercapai. Jadi, saya dapat dengan jelas menafsirkan nada suara Bailey sebagai "dovish". Dan nada "dovish" seharusnya menurunkan permintaan pound. Namun hal ini tidak terjadi lagi.

Pound Inggris terus trading sesuai dengan logikanya, yang hanya diketahui olehnya. Pasar mempunyai alasan serius untuk menahan diri menjual Pound bahkan ketika latar belakang berita dan analisis wave mendukungnya.

Oleh karena itu, individu yang terlibat dalam analisis, identifikasi pola, dan konstruksi rantai logis perlu mengamati perkembangan yang sedang berlangsung, karena memulai trading yang beralasan pada saat ini terbukti merupakan tantangan.

Harapan terakhir yang masuk akal adalah level 1,2627, yang telah lama menahan pasar untuk melakukan aksi jual dan kini mencegahnya untuk melakukan aksi beli. Itu tidak baik atau buruk; itu adalah pernyataan fakta. Upaya yang berhasil untuk menembus level ini masih memberikan beberapa peluang untuk penurunan logis pada pasangan ini.

Kesimpulan umum.

Pola gelombang pada pasangan GBP/USD masih menunjukkan penurunan. Saat ini, saya sedang mempertimbangkan untuk menjual pasangan ini dengan target yang terletak di bawah level 1,2039 karena gelombang 2 atau b tidak dapat bertahan selamanya, sama seperti tren sideways. Upaya sukses menembus level 1.2627 menjadi sinyal penjualan. Sinyal lain terbentuk minggu ini dalam bentuk upaya yang gagal untuk menembus level tersebut dari bawah. Sekarang, saya memiliki keyakinan terhadap penurunan pasangan ini, setidaknya ke 1.2468, yang sudah menjadi pencapaian signifikan bagi dolar, yang permintaannya tetap rendah meskipun ada banyak hal.

Gambarannya mirip dengan pasangan EUR/USD pada skala gelombang yang lebih besar, namun masih terdapat beberapa perbedaan. Bagian korektif tren yang menurun terus terbentuk, dan gelombang kedua telah meluas – 61,8% dari gelombang pertama. Upaya yang gagal untuk menembus level ini dapat menyebabkan dimulainya pembangunan gelombang 3 atau c.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.