Note

BEI Ajak Manajer Investasi Asing Jajakan ETF Indonesia

· Views 41

Pasardana.id–  Bursa Efek Indonesia (BEI) mengajak beberapa manajer investasi (MI) asing untuk memasarkan reksa dana bursa atau Exchange Trade Fund (ETF) Indonesia di pasar luar negeri.

Direktur Pengembangan BEI, Jeffrey Hendrik menyampaikan, pihaknya telah melakukan penjajakan dengan beberapa MI asing untuk meracik ETF berdasarkan indeks utama guna dipasarkan ke luar negeri, seperti bursa Singapura, Hongkong dan Korea Selatan.  

“Rencana ini bertujuan memperkenalkan produk investasi Indonesia dan juga akan meningkatkan likuiditas transaksi saham,” terang dia kepada media, Rabu (21/2/2024).

Jeffrey menambahkan, ETF Indonesia ini ditujukan kepada investor ritel di negara-negara tersebut,

“Berbeda dengan investor asing pada umumnya yang datang dari institusi, telah mudah membuka rekening efek salah satu sekuritas dan telah memilki strategi mitigasi resikonya,” jelas dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan, telah terdapat minat dari MI asing untuk menerbitkan ETF berdasarkan indeks IDX30, LQ45 atau indeks utama bursa lainnya.

“Untuk indeknya, MI yang bersangkutan yang memilihnya,” ujar dia.

Namun demikian, Jeffrey belum menyampaikan target penerbitan perdana ETF Indonesia di Luar Negeri.

“Targetnya tergantung kesiapan MI asing. Sementara ini, kami sudah memegang MoU dengan bursa tempat peluncuran ETF Indonesia,” pungkas Jeffrey.  

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.