Note

Prospek untuk EUR/USD pada 21 Februari. Euro mendadak naik

· Views 31

Analisis EUR/USD pada Grafik 5M

Prospek untuk EUR/USD pada 21 Februari. Euro mendadak naik

EUR/USD menunjukkan pergerakan yang cukup kuat pada hari Selasa. Meskipun tidak ada peristiwa penting di AS atau Uni Eropa sepanjang hari, pasangan mata uang ini berhasil naik 50 pip. Tren naik jangka pendek terbentuk, dan harga menetap di atas semua garis indikator Ichimoku. Oleh karena itu, dari perspektif teknikal, para trader memiliki alasan untuk membeli euro. Meskipun kami tidak menentang pembukaan posisi beli, kami ingin memperingatkan Anda bahwa ada kemungkinan besar bahwa euro akan menunjukkan pergerakan korektif.

Tantangan saat ini untuk euro adalah latar belakang fundamental dan makroekonomi yang tidak mendukung. Kami melihat dengan jelas tren turun pada jangka waktu 24 jam, yang mengindikasikan bahwa setiap kenaikan merupakan pergerakan korektif. Koreksi juga dapat sangat kuat, dan terkadang tidak mungkin untuk memprediksi sentimen pasar. Namun demikian, pasangan mata uang ini lebih mungkin untuk menunjukkan pergerakan turun saat ini.

Pekan ini, latar belakang makroekonomi dan fundamental akan sangat lemah, sehingga dalam banyak kasus, pergerakan hanya akan didasarkan pada analisis teknikal. Teknikal mengindikasikan tren naik, menunjukkan bahwa pasangan mata uang ini mungkin naik untuk beberapa waktu. Omong-omong, dalam kerangka waktu 24 jam, pasangan mata uang ini secara bersamaan memantul dari garis Kijun-sen dan Senkou Span B kemarin. Oleh karena itu, kuotasi dapat turun hari ini.

Beberapa sinyal dihasilkan pada kerangka waktu 5 menit hari ini. Trader dapat memasuki pasar setelah melewati garis Senkou Span B, setelah itu dua sinyal beli lainnya dihasilkan. Posisi beli seharusnya ditutup setelah terkonsolidasi di bawah level 1,0823. Keuntungan dari trading ini adalah sekitar 10 pip.Tidak banyak, tetapi lebih baik daripada tidak sama sekali. Sayangnya, pasangan mata uang ini tidak membentuk sinyal beli saat pergerakan naik dimulai pada pagi hari.

Laporan COT:

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Prospek untuk EUR/USD pada 21 Februari. Euro mendadak naik

Laporan COT terakhir tertanggal 13 Februari. Posisi bersih trader non-komersial telah bullish selama beberapa waktu. Jumlah posisi beli jauh lebih tinggi daripada jumlah posisi jual. Dalam istilah yang lebih sederhana, jumlah posisi beli di pasar lebih tinggi daripada jumlah posisi jual. Namun, pada saat yang sama, posisi bersih trader non-komersial telah menurun dalam beberapa bulan terakhir, sementara posisi trader komersial meningkat. Hal ini mengindikasikan adanya pergeseran ke arah bias bearish karena para spekulan membangun posisi jual pada euro. Kami tidak melihat adanya faktor fundamental yang dapat mendukung pertumbuhan euro dalam jangka panjang, sementara analisis teknikal juga menandakan pembentukan tren turun.

Kami telah menarik perhatian Anda pada fakta bahwa garis merah dan biru telah secara signifikan berbeda, sering kali mendahului akhir tren. Saat ini, garis-garis ini bergerak menuju satu sama lain (mengindikasikan pembalikan tren). Oleh karena itu, kami percaya bahwa euro akan terus turun. Selama pekan pelaporan terakhir, jumlah posisi beli untuk kelompok trader non-komersial meningkat sebesar 8.300, sementara jumlah posisi jual meningkat sebesar 17.700. Dengan demikian, posisi bersih turun sebesar 9.400. Jumlah kontrak beli masih lebih tinggi daripada jumlah kontrak jual di antara para trader non-komersial sebesar 52.000 (sebelumnya 63.000). Dengan demikian, para trader komersial terus menjual euro.

Analisis EUR/USD pada Grafik 1H

Prospek untuk EUR/USD pada 21 Februari. Euro mendadak naik

Pada grafik 1 jam, EURUSD telah membentuk tren naik baru, tetapi kami skeptis mengenai hal ini. Menurut kami, semua faktor saat ini menunjukkan bahwa dolar akan menguat. Oleh karena itu, kami memperkirakan bahwa harga akan terkonsolidasi di bawah garis tren dan menghidupkan kembali pergerakan turun. Target terdekat adalah area 1,0658-1,0669. Saat ini, kita harus menunggu fase korektif berakhir dan harga kembali menetap di bawah garis indikator Ichimoku.

Pada 21 Februari, kami menyoroti level-level berikut untuk trading: 1,0530, 1,0581, 1,0658-1,0669, 1,0757, 1,0823, 1,0889, 1,0935, 1,1006, 1,1092, serta garis Senkou Span B (1,0799) dan Kijun-sen (1,0772). Garis-garis indikator Ichimoku dapat bergerak sepanjang hari, jadi hal ini harus diperhitungkan ketika mengidentifikasi sinyal trading. Jangan lupa untuk menetapkan Stop Loss pada titik breakeven jika harga telah bergerak ke arah yang dituju sebanyak 15 pip. Ini akan melindungi Anda dari potensi kerugian jika sinyal ternyata palsu.

Pada hari Rabu, tidak ada peristiwa penting yang dijadwalkan baik di Uni Eropa maupun Amerika Serikat. Notulen Federal Reserve AS akan dirilis pada Rabu malam. Namun, kami tidak menganggapnya sebagai peristiwa penting.

Penjelasan Grafik:

Level support dan resistance adalah garis merah tebal di dekat mana tren dapat berakhir. Garis-garis ini tidak memberikan sinyal trading;

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B adalah garis-garis indikator Ichimoku, yang diplot pada kerangka waktu 1 jam dari 4 jam. Garis-garis ini memberikan sinyal trading;

Level-level ekstrem adalah garis merah tipis dari mana harga memantul sebelumnya. Garis-garis ini memberikan sinyal trading;

Garis kuning adalah garis tren, channel tren, dan pola teknikal lainnya;

Indikator 1 pada grafik COT adalah ukuran posisi bersih untuk setiap kategori trader;

Indikator 2 pada grafik COT adalah ukuran posisi bersih untuk kelompok trader Non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.