Note

Estimasi Laba Capai Rp430 Miliar, Begini Rencana Impack Pratama (IMPC) di 2024

· Views 45
Estimasi Laba Capai Rp430 Miliar, Begini Rencana Impack Pratama (IMPC) di 2024
Estimasi Laba Capai Rp430 Miliar, Begini Rencana Impack Pratama (IMPC) di 2024 (FOTO:Dok Ist)

IDXChannel – PT Impack Pratama Industri 

Tbk (IMPC) menutup tahun 2023 dengan 

Baca Juga:
Estimasi Laba Capai Rp430 Miliar, Begini Rencana Impack Pratama (IMPC) di 2024 Impack Pratama (IMPC) Suntik Pinjaman Rp10,27 Miliar ke Anak Usaha

estimasi laba pada kisaran Rp420-430 miliar, melampaui target yang senilai Rp390 miliar.

Angka itu naik sekitar 37-40% dari pencapaian Laba Bersih pada tahun sebelumnya sebesar Rp307 miliar. 

Baca Juga:
Estimasi Laba Capai Rp430 Miliar, Begini Rencana Impack Pratama (IMPC) di 2024 Pertumbuhan Laba Impack Pratama (IMPC) Melonjak 110,5 Persen di Kuartal III-2023

Sementara Pendapatan Perseroan diestimasikan mencapai Rp2,86 triliun, meningkat sekitar hampir 2% dari realisasi Pendapatan tahun fiskal 2022 yang senilai Rp2,81 triliun. 

Untuk tahun 2024, Perseroan menargetkan Pendapatan senilai Rp3,15 triliun dan Laba Bersih sebesar Rp550 miliar. 

Baca Juga:
Estimasi Laba Capai Rp430 Miliar, Begini Rencana Impack Pratama (IMPC) di 2024 Restrukturisasi, Impack Pratama (IMPC) Rombak Kepengurusan Anak Usaha

“Kami memasang target yang cenderung konservatif untuk mengantisipasi risiko geopolitik global dan tingkat suku bunga yang masih tinggi,” jelas Direktur Utama Perseoran, Haryanto Tjiptodihardjo dalam siaran pers Rabu (21/2/2024).

Adapun untuk mencapai target yang telah ditetapkan, Perseroan akan mengedepankan strategi pertumbuhan organik dan inorganik. 

Baca Juga:
Estimasi Laba Capai Rp430 Miliar, Begini Rencana Impack Pratama (IMPC) di 2024 Laba Impack Pratama (IMPC) Naik 46,5 Persen, Capai Rp213 Miliar di Semester I-2023

Untuk mendukung rencana ekspansi Perseroan, belanja modal yang dianggarkan Perseroan berkisar sebesar Rp325 miliar yang mayoritas akan dialokasikan untuk pembangunan distribution center baru seluas 36.000 m2 di lahan seluas 60.000 m2 di Jawa Barat, serta penambahan 

kapasitas pabrik baru kami di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Jawa Tengah. 

Baca Juga:
Estimasi Laba Capai Rp430 Miliar, Begini Rencana Impack Pratama (IMPC) di 2024 Laba Impack Pratama (IMPC) Capai Rp121 Miliar di Kuartal I-2023, Ini Pendorongnya

Anggaran capex Perseroan tahun ini merupakan nilai capex terbesar yang dianggarkan Perseroan sejak IPO di tahun 2014. Anggaran capex terbesar ini melandasi keyakinan Manajemen terhadap peluang bisnis yang menjanjikan untuk lima tahun mendatang. 

Pabrik baru Perseroan yang berlokasi di KITB sudah selesai dibangun dan memulai produksi komersial di bulan Februari ini, tiga bulan lebih awal dari target Perseroan. 

Manajemen juga mengumumkan pembangunan distribution center terluas Perseroan di Kawasan Delta Silicon 8, Cikarang, yang diharapkan dapat menunjang peningkatan penjualan Perseroan lima tahun mendatang. 

Adapun distribution center baru ini dijadwalkan untuk siap pakai di kuartal IV 2024. “Kami berharap pembangunan pabrik dan distribution center baru ini dapat menggencarkan pertumbuhan penjualan kami,” imbuh Haryanto. 

Dalam menyambut keberhasilan ekspor Alderon roofing ke negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, dan Vietnam,  Perseroan akan memulai produksi perdana Alderon roofing di pabrik Perseroan di Kulai, Malaysia pada kuartal IV mendatang. 

Diharapkan tonggak pencapaian baru ini dapat menjadi permulaan Perseroan untuk mendominasi pasar di negara Asia Tenggara lainnya.

Perseroan senantiasa menjaga kesehatan arus kas perusahaan agar dapat mempertahankan Dividend Payout Ratio di atas 50%, melanjutkan tahun-tahun sebelumnya. 

Hal ini menunjukkan komitmen Perseroan terhadap tata kelola keuangan yang disiplin, prudent, dan efisien.

(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.