Note

Wall Street Ditutup Melemah, Nasdaq Susut Hampir 1 Persen

· Views 46
Wall Street Ditutup Melemah, Nasdaq Susut Hampir 1 Persen
Wall Street Ditutup Melemah, Nasdaq Susut Hampir 1 Persen (FOTO:MNC Media)

IDXChannel - Wall Street berakhir lebih rendah pada perdagangan Selasa (20/2/2024) waktu setempat, dengan Nasdaq menunjukkan penurunan terbesar. Hal tersebut karena pembuat chip Nvidia tersandung menjelang laporan pendapatannya yang sangat ditunggu-tunggu, sementara kenaikan di Walmart menahan kerugian di Dow Industrials.

Mengutip Reuters, S&P 500 (.SPX) kehilangan 30,06 poin, atau 0,60%, berakhir pada 4,975.51 poin, sedangkan Nasdaq Composite (.IXIC) kehilangan 144,87 poin, atau 0,92%, menjadi 15,630.78 dan Dow Jones Industrial Average (.DJI) turun 64,19 poin, atau 0,17%, menjadi 38,56.80.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Melemah, Nasdaq Susut Hampir 1 Persen Wall Street Dibuka Beragam Terbebani Laporan Inflasi Produsen

Saham perancang chip Nvidia (NVDA.O) anjlok 4,35%, persentase penurunan harian terbesar sejak 17 Oktober, sedangkan indeks semikonduktor Philadelphia (.SOX) turun 1,56% karena saham chip lainnya diikuti.

Investor khawatir apakah hasil kuartalan Nvidia, yang diharapkan setelah pasar tutup pada hari Rabu, akan membenarkan valuasinya yang mahal, yang saat ini berada pada rasio harga terhadap pendapatan di atas 32, dan terus memicu kegilaan pembelian seputar kecerdasan buatan (AI) terkait. saham.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Melemah, Nasdaq Susut Hampir 1 Persen Wall Street Pekan Depan Prediksi Laporan Pendapatan Nvidia Bisa Dorong Pasar Saham AS

Taruhan yang dipicu oleh AI telah membantu Nvidia menjadi perusahaan AS paling bernilai ketiga dan baru-baru ini menggantikan Tesla (TSLA.O) sebagai saham yang paling banyak diperdagangkan di Wall Street.

“Harganya sangat sempurna, tidak peduli apa yang mereka katakan, mereka mungkin akan mengambil uang darinya,” kata Ken Polcari, Managing Partner di Kace Capital Advisors di Boca Raton, Florida.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Melemah, Nasdaq Susut Hampir 1 Persen Investor Menanti Risalah The Fed, Wall Street Dibuka Layu

"Tidak peduli apa yang mereka katakan, para pedagang akan mengunci keuntungan, para manajer aset akan melepaskan sebagian dari posisi inti mereka dan mengunci sejumlah keuntungan dan beberapa di antaranya bahkan terjadi hari ini sebelum angkanya besok."

Saham Super Micro Computer (SMCI.O), yang telah melonjak dalam beberapa minggu terakhir karena saham terbaru yang terlihat mendapat manfaat dari AI, turun 1,96%, penurunan kedua berturut-turut, setelah ditutup turun hampir 20% pada hari Jumat. kenaikan beruntun sembilan sesi.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Melemah, Nasdaq Susut Hampir 1 Persen Wall Street Ditutup Lebih Tinggi, Dow Jones Naik Nyaris 1 Persen

Walmart (WMT.N) yang ditutup pada rekor tertinggi dan menjadi yang berkinerja terbaik di Dow Industrials setelah raksasa ritel AS tersebut memperkirakan penjualan tahun fiskal 2025 sebagian besar di atas ekspektasi Wall Street dan menaikkan dividen tahunannya sebesar 9%.

Indeks bahan pokok konsumen S&P 500 (.SPLRCS) termasuk Walmart, naik 1,13% sebagai satu-satunya yang menguat dari 11 sektor S&P utama, sementara teknologi informasi (.SPLRCT) turun 1,27% adalah yang terlemah.

Baca Juga:
Wall Street Ditutup Melemah, Nasdaq Susut Hampir 1 Persen Wall Street Dibuka Menguat Terkerek Data Penjualan Ritel 

Saham sesama komponen Dow, Home Depot, bergantian antara kenaikan dan penurunan moderat dan sebelum ditutup naik 0,06% setelah pengecer perbaikan rumah tersebut memperkirakan hasil setahun penuh di bawah perkiraan analis.

Reli selama berminggu-minggu di Wall Street terhenti pada minggu lalu, karena data inflasi AS yang lebih tinggi dari perkiraan mendorong kembali ekspektasi pasar terhadap waktu penurunan suku bunga dari Federal Reserve.

Penurunan suku bunga diperkirakan terjadi pada bulan Juni, menurut mayoritas ekonom yang disurvei oleh Reuters, yang juga menandai risiko penundaan lebih lanjut dalam penurunan suku bunga pertama.

Investor juga menunggu rilis risalah pertemuan kebijakan terbaru The Fed serta pernyataan dari sejumlah pejabat bank sentral akhir pekan ini.

Pembuat Smart-TV Vizio (VZIO.N) melonjak 16,26% setelah Walmart mengatakan akan membeli perusahaan tersebut seharga USD2,3 miliar.

Discover Financial Services (DFS.N) melonjak 12,61% lebih tinggi karena rencana bank konsumen Capital One yang didukung Warren Buffett untuk mengakuisisi penerbit kartu kredit AS dalam kesepakatan USD35,3 miliar. Saham Capital One naik tipis 0,12%.

Saham-saham yang mengalami penurunan mengungguli saham-saham yang naik dengan rasio 1,4 banding 1 di NYSE, sementara di Nasdaq, saham-saham yang turun mengalahkan saham-saham yang naik dengan rasio 1,9 banding 1.

S&P 500 membukukan 29 titik tertinggi baru dalam 52 minggu dan 3 titik terendah baru, sedangkan Nasdaq mencatat 111 titik tertinggi baru dan 95 titik terendah baru.

Di bursa AS, terdapat 11,67 miliar saham berpindah tangan dibandingkan dengan rata-rata pergerakan 11,64 miliar dalam 20 sesi terakhir.

(SAN)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.