Note

XAU/USD: ulasan dan analisis

· Views 37

XAU/USD: ulasan dan analisis

Faktor positif untuk bahan baku saat ini terletak pada kenyataan bahwa kenaikan dolar sedang menunggu peristiwa ekonomi penting mengenai jalur dan waktu penurunan suku bunga Federal Reserve. Minggu ini, notulen FOMC akan dipublikasikan, yang diperkirakan akan berkontribusi pada dorongan pada logam mulia.

Selain itu, peningkatan yang cukup besar pada imbal hasil obligasi Treasury memberikan beberapa dukungan untuk dolar AS dan membatasi kenaikan logam kuning yang tidak memberikan imbal hasil. Selain itu, suasana positif secara keseluruhan di pasar saham berkontribusi menahan kenaikan harga emas global.

Dan karena kemarin adalah hari libur di Amerika Serikat, tidak ada pergerakan signifikan di pasar. Dari sudut pandang teknis, setiap pergerakan ke atas kemungkinan akan menemui beberapa resistensi di dekat level $2,030, di mana SMA 50-hari berada, dengan pengujian selanjutnya. Jika level ini terlampaui, hal ini akan menciptakan landasan bagi pertumbuhan lebih lanjut melampaui batasan menengah di $2,044–2,045 menuju zona pasokan di $2,065.

Di sisi lain, SMA 100-hari, saat ini di sekitar $1,992–1,991, dapat bertindak sebagai support langsung sebelum wilayah $1,983 atau terendah dua bulan yang dicapai pada hari Rabu. Berikutnya adalah SMA 200-hari, yang saat ini berada di area $1.965, dan jika terjadi penembusan yang menentukan, level tersebut akan dianggap sebagai pemicu baru bagi penjual.

Setelah itu, emas mungkin akan mempercepat penurunannya ke level terendah pada bulan November 2023, dengan beberapa kendala di sepanjang jalur tersebut.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.