Note

Outlook untuk EUR/USD pada 20 Februari. Hari Senin yang membosankan dengan segala kemegahannya

· Views 20

Analisis EUR/USD 5M

Outlook untuk EUR/USD pada 20 Februari. Hari Senin yang membosankan dengan segala kemegahannya

EUR/USD menunjukkan volatilitas di bawah 30 pips pada hari Senin. Kami terus-menerus menekankan bahwa bahkan volatilitas sekitar 50 pips sangatlah rendah jika mengandalkan sinyal, trading, dan keuntungan yang baik, dan 30 pips sama sekali tidak ada pergerakan. Selain itu, kami memperingatkan Anda bahwa mungkin tidak ada pergerakan pada hari Senin. Tidak hanya kurangnya latar belakang makroekonomi dan fundamental pada hari Senin, tetapi juga karena Hari Presiden di Amerika Serikat, dan banyak platform dan bank tutup. Oleh karena itu, kami hanya melihat hari Senin yang membosankan, di mana tidak ada hal menarik yang terjadi.

Pasangan ini terus bergerak menuju garis Senkou Span B, di bawahnya terdapat kemungkinan untuk menghidupkan kembali tren turun. Namun, sepanjang minggu ini, hanya ada sedikit sekali berita dan laporan. Oleh karena itu, hal tersebut mungkin berdampak minimal pada pergerakan pasangan ini. Pertanyaannya adalah apakah pasar sendiri mempertahankan sentimen bearish. Jika hal ini terjadi, maka pasangan mata uang ini akan jatuh, karena euro masih belum memiliki landasan untuk tumbuh, kecuali untuk penguatan korektif. Jika pasangan ini melampaui garis Senkou Span B, maka kemungkinan koreksi yang lebih signifikan atau tren naik dapat dipertimbangkan.

Sepanjang hari pertama minggu ini, tidak ada sinyal trading yang terbentuk dalam jangka waktu 5 menit. Oleh karena itu, tidak disarankan untuk membuka posisi trading. Sama sekali tidak ada pergerakan sepanjang minggu ini, dan volatilitas mungkin tetap rendah.

Laporan COT:

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Outlook untuk EUR/USD pada 20 Februari. Hari Senin yang membosankan dengan segala kemegahannya

Laporan COT terbaru tertanggal 13 Februari. Net position trader non-komersial telah bullish selama beberapa waktu. Jumlah long position jauh lebih tinggi dibandingkan jumlah short position. Sederhananya, jumlah long position di pasar lebih tinggi dibandingkan jumlah short position. Namun, pada saat yang sama, net position trader non-komersial telah menurun dalam beberapa bulan terakhir, sementara net position trader komersial meningkat. Hal ini menunjukkan pergeseran ke bias bearish, karena spekulan membangun short position pada euro. Kami tidak melihat adanya faktor fundamental yang dapat mendukung pertumbuhan euro dalam jangka panjang, sementara analisis teknikal juga memberi sinyal terbentuknya tren turun.

Kami telah menarik perhatian Anda pada fakta bahwa garis merah dan biru telah menyimpang secara signifikan, sering kali mendahului berakhirnya sebuah tren. Saat ini, garis-garis tersebut bergerak saling mendekat (menunjukkan pembalikan tren). Oleh karena itu, kami yakin euro akan semakin melemah. Selama pekan pelaporan terakhir, jumlah long position pada kelompok non-komersial bertambah 8.300, sedangkan jumlah short position bertambah 17.700. Oleh karena itu, net position turun sebesar 9.400. Jumlah kontrak beli ini masih lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah kontrak jual pada trader nonkomersial sebanyak 52.000 (sebelumnya 63.000). Oleh karena itu, trader komersial terus menjual euro.

Analisis EUR/USD 1H

Outlook untuk EUR/USD pada 20 Februari. Hari Senin yang membosankan dengan segala kemegahannya

Pada grafik 1 jam, tren turun berlanjut, bahkan jika pasangan ini berkonsolidasi di atas Kijun-sen. Menurut pendapat kami, semua faktor saat ini menunjukkan bahwa dolar akan menguat. Oleh karena itu, kami memperkirakan euro akan melemah. Target terdekatnya adalah area 1.0658-1.0669 dan pasangan ini mungkin mencapai target ini dalam waktu dekat. Sekarang kita perlu menunggu fase korektif berakhir dan harga kembali stabil di bawah garis kritis.

Pada tanggal 20 Februari, kami menyoroti level trading berikut: 1.0530, 1.0581, 1.0658-1.0669, 1.0757, 1.0823, 1.0889, 1.0935, 1.1006, 1.1092, serta garis Senkou Span B (1.0799) dan Kijun-sen (1.074 3 ) garis. Garis indikator Ichimoku dapat bergerak sepanjang hari, jadi hal ini harus diperhitungkan saat mengidentifikasi sinyal trading. Jangan lupa untuk menetapkan Stop Loss untuk mencapai titik impas jika harga telah bergerak ke arah yang diinginkan sebesar 15 pips. Ini akan melindungi Anda dari potensi kerugian jika sinyalnya ternyata salah.

Pada hari Selasa, tidak ada acara yang dijadwalkan di Uni Eropa atau Amerika Serikat. Oleh karena itu, hari ini kami juga memperkirakan volatilitas rendah dan pergerakan minimal. Mungkin pasangan ini masih akan mencoba menguji garis Senkou Span B.

Deskripsi grafik:

Level support dan resistance adalah garis warna merah tebal di dekat mana tren mungkin berakhir. Level ini tidak memberikan sinyal trading;

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B merupakan garis indikator Ichimoku, diplot ke jangka waktu 1 jam dari jangka waktu 4 jam. Garis ini memberikan sinyal trading;

Level ekstrim merupakan garis merah tipis di mana harga memantul sebelumnya. Level ini memberikan sinyal trading;

Garis warna kuning adalah garis tren, kanal tren, dan pola teknis lainnya;

Indikator 1 pada grafik COT menunjukkan ukuran net position untuk setiap kategori trader;

Indikator 2 pada grafik COT menunjukkan ukuran net position untuk grup Non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.