Note

4 Menteri Jokowi Bakal Kawal Proses Divestasi Saham Vale

· Views 20
4 Menteri Jokowi Bakal Kawal Proses Divestasi Saham Vale
Foto: Aulia Damayanti/detikcom
Jakarta

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, mengatakan ada sejumlah menteri yang akan menghadiri kesepakatan divestasi saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO) sebesar 14%. Penandatanganan itu akan dilakukan Senin, (27/2/2023).

Erick mengatakan selain dirinya, menteri yang akan menghadiri kesepakatan itu di antaranya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

"Yang pasti kesepakatan penandatanganan itu Senin jam 4 sore. Akan disaksikan oleh pak Arifin Menteri ESDM, pak Bahlil Menteri Investasi, lalu juga pak Luhut Menko Marinves dan saya," kata dia ditemui di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Selasa (20/2/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Dalam kesempatan itu, Erick enggan berbicara mengenai harga divestasi saham Vale. Terkait hal tersebut, akan terjawab setelah penandatanganan divestasi saham yang akan dilakukan pekan depan.

"Saya gak mau komen mengenai harga karena kan selama itu belum ada di black and white saya ngga bisa komen apalagi kan ini perusahaan tbk," ujar dia.

"Kalau itu jam 4 sudah tanda tangan berapa angkanya nah itu yang kita omongin di situ. karena saya gak bisa bicara terlalu jauh karena ini public company kayaknya public company kayakanya da aturan2 yg saya takut salah," tambah dia.

Sebelumnya, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo juga telah buka suara soal negosiasi divestasi saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO) sebesar 14% akan disepakati Senin depan.

"Sorry ini agak terlambat, saya janji kan pekan ini, ternyata mundur ke hari Senin sore, tapi sudah tuntas lah," katanya saat ditemui di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, Senin (19/2/2024).

"(Tanda tangan) Framework agreement untuk share placement dari MIND ID ke Vale," tambahnya.

Meski begitu Tiko juga enggan membocorkan berapa harga yang telah disepakati. Ia hanya meyakinkan bahwa proses tanda tangan akan dilaksanakan pada Senin pekan depan.

(ada/rrd)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.