Note

Menkeu Tak Mau Ambil Pusing Soal Transisi ke Pemerintahan Baru

· Views 34

Pasardana.id - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengaku tidak mau ambil pusing soal pembahasan menuju transisi ke pemerintahan baru pada Oktober 2024.

Ani, sapaan akrabnya, mengaku masih akan fokus terhadap kinerja APBN tahun 2024 ini.

"Nanti itu Bapak Presiden lah ya. Aku enggak lah, aku ngurusin APBN aja," katanya di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/2).

Untuk diketahui, Pemerintahan era Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berakhir pada bulan Oktober 2024 dan akan digantikan dengan pemenang Pemilu 2024.

Terkait hal tersebut, Ani mengakui sinkronisasi menuju transisi pemerintahan baru adalah hal yang penting.

Menurut dia, harus ada pembahasan antara pemerintah Jokowi dengan presiden berikutnya.

Dalam pertemuan dengan Jokowi Senin (19/2) kemarin, Bendahara Negara ini mengaku mendapat sejumlah arahan, salah satunya terkait transisi kepemimpinan ke presiden baru.

Akan tetapi, Ani masih enggan membeberkan detail arahan Jokowi tentang transisi pemerintahan.

"Juga mendapatkan arahan mengenai bagaimana untuk menavigasi situasi saat-saat ini ya, terutama pada kondisi transisi supaya bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.