Note

GBP/USD: Analisis Teknis pada 19 Februari. Bears tidak siap untuk kenaikan

· Views 23

Halo, para trader yang terhormat! Pada grafik 1 jam pada hari Jumat, pasangan GBP/USD melakukan pembalikan ke arah mata uang Inggris dan mengkonsolidasikan di atas zona 1.2584 – 1.2611. Ini bukan kali pertama harga melampaui zona ini, yang sebelumnya memiliki signifikansi yang jauh lebih besar. Sekarang para trader dengan mudah mengatasi zona ini, baik naik maupun turun. Jadi, saya tidak akan memperhatikan sinyal di sekitarnya dalam waktu dekat. Konsolidasi di atas zona ini memungkinkan kita untuk mengharapkan sedikit pertumbuhan menuju level koreksi 61.8%, yaitu 1.2715, tetapi sifat perdagangan dalam beberapa minggu terakhir memungkinkan untuk perkembangan acara apa pun.

GBP/USD: Analisis Teknis pada 19 Februari. Bears tidak siap untuk kenaikan

Situasi dengan gelombang tetap sangat ambigu. Untuk waktu yang lama, kita mengamati pergerakan horizontal, di dalamnya gelombang tunggal atau triplet hampir selalu terbentuk. Gelombang-gelombang tersebut bergantian satu sama lain dan memiliki ukuran yang hampir sama. Sekarang terlalu sedikit waktu yang telah berlalu sejak berakhirnya pergerakan samping untuk menarik kesimpulan apa pun. Saya kurang yakin tentang penyelesaiannya. Sentimen para trader telah berubah menjadi bears, yang memungkinkan kita untuk mengharapkan penurunan panjang dalam mata uang Inggris, tetapi bears kembali menunjukkan kelemahan mereka. Gelombang turun terakhir gagal menembus rendah sebelumnya (dari 5 Februari). Jadi, kita menerima tanda pertama dari akhir tren bearish, yang belum sepenuhnya terjadi.

Di Inggris, laporan perdagangan ritel dirilis pada hari Jumat, yang tidak memiliki dampak pada sentimen para trader, meskipun pertumbuhan penjualan ritel sebesar 3.4% m/m. Pasar telah memproyeksikan pembacaan yang jauh lebih rendah. Namun, seperti yang sudah disebutkan, poundsterling tidak menerima dukungan. Namun, laporan Amerika mendukung poundsterling dalam tingkat yang lebih besar daripada dolar AS. Pada akhir hari, poundsterling yang mengalami kenaikan harga, dan para bull sekali lagi memiliki keunggulan meskipun tren bearish secara keseluruhan.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD: Analisis Teknis pada 19 Februari. Bears tidak siap untuk kenaikan

Pada grafik 4 jam, instrumen konsolidasi di bawah level 1.2620, yang menandakan berakhirnya tren sideways dan memungkinkan kita untuk mengharapkan penurunan menuju level 1.2450. Seperti yang saya katakan sebelumnya, suasana hati para trader mulai berubah menjadi bears setelah mengkonsolidasikan di bawah koridor tren naik, tetapi dibutuhkan satu bulan dan setengah penuh bagi bears bahkan untuk mulai menyerang. Kemajuan ini terlihat sangat tidak meyakinkan. Divergensi bullish dari indikator CCI menyarankan beberapa pertumbuhan, sementara garis tren turun menunjukkan prioritas bears. Situasinya ambigu.

Commitments of Traders (COT):

GBP/USD: Analisis Teknis pada 19 Februari. Bears tidak siap untuk kenaikan

Sentimen kategori "Non-komersial" para trader telah berubah cukup banyak selama minggu pelaporan terakhir. Jumlah kontrak long yang dipegang oleh spekulan meningkat sebesar 6,609, sementara jumlah kontrak short berkurang sebesar 9,388. Mood umum pemain pasar utama tetap bullish dan terus menguat, meskipun saya tidak melihat alasan spesifik untuk ini. Ada lebih dari dua kali lipat kesenjangan antara jumlah kontrak long dan short: 90K versus 40K.

Menurut pendapat saya, mata uang Inggris masih memiliki prospek downside yang sangat baik. Saya percaya bahwa seiring waktu, para bull akan mulai menyingkirkan posisi beli, karena semua faktor yang mungkin untuk membeli poundsterling telah dikerjakan. Selama dua bulan ini, bull belum berhasil mendorong melalui level 1.2745, tetapi beruang juga tidak terburu-buru untuk menyerang dan pada umumnya sangat lemah saat ini.

Kalender Ekonomi untuk AS dan Inggris

Pada hari Senin, kalender acara ekonomi tidak berisi satu laporan pun. Latar belakang informasi tidak akan memiliki pengaruh pada sentimen pasar untuk sisa hari itu.

Outlook intraday untuk tips perdagangan pada GBP/USD

Hari ini kita dapat kembali merencanakan posisi jual ketika terjadi rebound dari garis tren pada grafik 4 jam dengan target di 1.2517. Pembelian akan mungkin ketika harga ditutup di atas 1.2584 – 1.2611 pada grafik 1 jam dengan target di 1.2715.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.