Note

Ditopang Optimisme Hasil Pemilu, IHSG Hari Ini Masih Berpeluang Menghijau

· Views 44
Ditopang Optimisme Hasil Pemilu, IHSG Hari Ini Masih Berpeluang Menghijau
Ditopang Optimisme Hasil Pemilu, IHSG Hari Ini Masih Berpeluang Menghijau (foto: MNC Media)

IDXChannel - Sentimen dari hasil penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, pada Rabu (14/2/2024) pekan lalu, diyakini masih berpengaruh terhadap gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Seperti juga yang bakal terjadi pada hari ini, Selasa (20/2/2024), laju indeks oleh sebagian analis diyakini masih memiliki ruang gerak yang cukup untuk merangsek masuk ke zona hijau.

Baca Juga:
Ditopang Optimisme Hasil Pemilu, IHSG Hari Ini Masih Berpeluang Menghijau Dua Sentimen Bakal Bayangi IHSG Pekan Ini 

Dengan hasil hitung cepat (quick count) yang telah dirilis oleh sejumlah lembaga survei, serta hasil sementara yang terus diupdate oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pelaku pasar pasar diperkirakan masih diliputi oleh optimisme.

"Dalam jangka pendek IHSG berpotensi terkonsolidasi wajar di tengah fluktuasi nilai tukar yang terlihat mulai membaik," ujar Chief Executive Officer PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, dalam publikasi risetnya, Senin (19/2/2024).

Baca Juga:
Ditopang Optimisme Hasil Pemilu, IHSG Hari Ini Masih Berpeluang Menghijau IHSG Awal Pekan Cenderung Koreksi, Saham ACES hingga PTBA Bisa Dikoleksi

Dengan sentimen dari Pemilu tersebut, menurut William, laju IHSG diperkirakan bakal lebih banyak berkutat di kisaran 7.202 hingga 7.373.

Dengan asumsi demikian, William meyakini masih ada deretan saham yang cukup potensial, sehingga layak masuk dalam deretan rekomendasi (top picks) saham untuk pelaku pasar.

Baca Juga:
Ditopang Optimisme Hasil Pemilu, IHSG Hari Ini Masih Berpeluang Menghijau IHSG Awal Pekan Diprediksi Terkoreksi, Cek Empat Saham yang Bisa Dikoleksi

Deretan saham potensial tersebut, di antaranya, adalah PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Tower BErsama Infrastructure Tbk (TBIG), dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).

Selain itu, masih ada juga PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Bank INA Perdana Tbk (BINA), serta PT Jasa Marga Tbk (JSMR). (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.