Note

Lomba F1Powerboat Kembali Digelar Pada 2-3 Maret, Segini Bocoran Harga Tiketnya

· Views 41

Pasardana.id - Gelaran F1Powerboat, perlombaan olahraga air berkelas internasional bakal kembali digelar pada 2-3 Maret mendatang di Danau Toba, Sumatera Utara.

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney selaku penyelenggaran pun sudah menyiapkan tiket dan sudah bisa dibeli via online di tiket.com mulai hari Senin (19/02).

Selain itu, masyarakat juga sudah bisa membeli tiket secara offline di kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Toba mulai pada tanggal 27 Februari 2024 mendatang.

"F1Powerboat akan menghadirkan perlombaan olahraga air berkelas internasional yang fenomenal dengan latar belakang Danau Toba yang indah," sebut Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono dalam keterangannya, Senin (19/2).

Tiket F1Powerboat Danau Toba ini dibagi atas tiga kategori yakni Festival dengan harga Rp 200.000, Grandstand A seharga Rp 500.000, dan Grandstand B seharga Rp 500.000. 

Maya mengungkap dengan tiket tersebut penonton juga akan dihibur konser musik band seperti Wali, Radja, dan Ada Band.

"Pengunjung juga bisa menyaksikan beragam festival budaya dan UMKM, serta kehadiran band-band papan atas yang akan menghadirkan kemeriahan acara," imbuhnya.

"InJourney berharap pengunjung bisa terhibur dengan rangkaian acara yang akan disajikan pada F1Powerboat 2024 kali ini," sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves, Odo RM Manuhutu menuturkan bahwa dalam upaya mewujudkan sasaran program Bangga Berwisata di Indonesia yaitu peningkatan perjalanan domestik sebesar 1,25 hingga 5 miliar perjalanan pada 2024 dan potensi pemasukan pariwisata mencapai Rp 3.500 triliun, 

pihaknya melakukan beberapa langkah strategis, diantaranya menyelenggarakan event tingkat internasional seperti F1Powerboat dan Aquabike Jetski Championship, kemudian melakukan penguatan aspek-aspek pariwisata berkualitas.

"Utamanya pada aksesibilitas transportasi darat dan udara, menyusun travel pattern di Danau Toba agar para wisatawan dapat tinggal lebih lama di sini," tuturnya.

Untuk diketahui, F1Powerboat 2024 merupakan kali kedua diselenggarakan di Danau Toba. Tahun ini InJourney menyajikan berbagai kemeriahan dan pertunjukan yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Kami menyajikan opening ceremony yang spesial dan meriah. Penampilan spesial dari Indra Perdana Sinaga, yang merupakan vokalis Ada Band, akan membawakan lagu Indonesia Raya. Tak hanya itu, akan ada penampilan atraksi akrobatik pesawat dari Jupiter Aerobatik Team," jelas Direktur Operasi ITDC, Troy Reza Waroka.

Selain gelaran balap internasional, terdapat pula ajang balapan lokal untuk mengangkat kembali tradisi masyarakat batak yakni Kompetisi Solu Bolon atau perahu naga. Lomba perahu yang mengusung kearifan lokal masyarakat setempat itu akan memperebutkan total hadiah senilai Rp 250 juta.

Selain itu, ajang F1Powerboat, masyarakat juga bisa menyaksikan kompetisi AIC atau Aquabike Indonesia Championship yang juga akan diselenggarakan bersamaan.

AIC merupakan Kejuaraan Nasional Aquabike yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam rangka pembinaan atlet jetski lokal. 

Dalam ajang ini akan digelar 2 kategori yakni endurance dan paralel slalom. Sekitar 20 pembalap nasional akan ikut dalam ajang ini.

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.