Note

Rupiah Hari Ini Ditutup Melemah ke 15.631

· Views 36
Rupiah Hari Ini Ditutup Melemah ke 15.631
Rupiah Hari Ini Ditutup Melemah ke 15.631. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Nilai tukar (kurs) rupiah sore ini ditutup melemah 7 poin ke level Rp15.631. Setelah sebelumnya sempat stagnan di level Rp15.623.

Pengamat pasar uang, Ibrahim Assuaibi mengatakan, indeks dolar menguat didorong kenaikan harga produsen yang dilaporkan oleh Departemen Tenaga Kerja AS dan menyusul laporan harga konsumen yang lebih dari perkiraan pada hari Selasa pada bulan lalu.

Baca Juga:
Rupiah Hari Ini Ditutup Melemah ke 15.631 Dihujani Banyak Sentimen, Rupiah Hari Ini Mager di Rp15.623 per USD

“Selain itu, data menunjukkan inflasi indeks harga produsen AS tumbuh lebih dari perkiraan pada bulan Januari,” tulis Ibrahim dalam risetnya, Senin (19/2/2024).

Angka tersebut, yang muncul hanya beberapa hari setelah data inflasi indeks harga konsumen yang lebih kuat dari perkiraan, membuat para pedagang semakin memperhitungkan kemungkinan penurunan suku bunga lebih awal oleh Federal Reserve tahun ini.

Baca Juga:
Rupiah Hari Ini Ditutup Melemah ke 15.631 Penguatan Terbatas, Rupiah Bertahan di Rp15.500 per USD

Dana Fed berjangka memperkirakan hanya ada 10,5% peluang penurunan suku bunga di bulan Maret dan 33,7% kemungkinan pelonggaran pad Mei, menurut FedWatch Tool dari CME Group. Pada awal tahun, kemungkinan The Fed akan menurunkan suku bunga pada Maret sebesar 79%.

Di Asia, pasar China memulai kembali perdagangan dengan hati-hati, karena para pedagang menunggu untuk melihat apakah peningkatan belanja selama liburan Tahun Baru Imlek selama seminggu akan bertahan dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga:
Rupiah Hari Ini Ditutup Melemah ke 15.631 Rupiah Perkasa di Tengah Pemilu 2024, Simak Trennya
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.