Note

Film-Film Romantis Termanis dalam Sejarah Perfilman

· Views 25

Untuk Hari Valentine, yang secara tradisional dirayakan pada tanggal 14 Februari, majalah Forbes menyusun peringkatnya sendiri untuk film-film yang paling menguras air mata dalam sejarah perfilman dunia. Mari kita cari tahu lima film yang masuk dalam peringkat tersebut.

Film-Film Romantis Termanis dalam Sejarah Perfilman

Casablanca

Jurnalis Forbes menyebut “Casablanca” karya Michael Curtis sebagai film roman ikonik dalam sejarah perfilman. Film ini dirilis pada tahun 1942. Plotnya terjadi selama Perang Dunia II di kota Casablanca, Maroko, di mana dua kekasih yang terasing secara tak terduga bertemu. Karakter mereka diperankan oleh aktor Amerika bernama Humphrey Bogart dan bintang film Swedia bernama Ingrid Bergman. “Casablanca” tidak hanya memenangkan hati jutaan penonton, tetapi juga meraih penghargaan paling bergengsi di dunia perfilman, yaitu Piala Oscar untuk Film Terbaik.

Film-Film Romantis Termanis dalam Sejarah Perfilman

In the Mood for Love

Peringkat kedua dalam peringkat Forbes diberikan kepada film “In the Mood for Love” karya sutradara Wong Kar-wai. Film ini dirilis pada tahun 2000. Peran utama dimainkan oleh aktris Tiongkok bernama Zhang Ziyi dan aktor Hong Kong bernama Tony Leung Chu Wai. Film ini membenamkan penonton dalam suasana Hong Kong pada tahun 1960-an, menceritakan tentang dua tetangga yang hidupnya terlibat dalam permainan perasaan yang halus dan emosional. Film “In the Mood for Love” ini dianugerahi penghargaan untuk film seni terbaik di Festival Film Cannes.

Film-Film Romantis Termanis dalam Sejarah Perfilman

Portrait of a Lady on Fire

Pada peringkat ketiga dari daftar Forbes adalah film “Portrait of a Lady on Fire” karya sutradara Celine Sciamma, yang dirilis pada tahun 2019. Peristiwa dalam film ini terjadi di Prancis pada abad ke-18. Dasar plotnya adalah kisah cinta terlarang antara artis dan modelnya. Peran utama dalam film ini dimainkan oleh aktris Prancis bernama Adèle Haenel dan Noémie Merlant. Film ini disambut hangat oleh para penonton dan kritikus. Film ini memenangkan banyak penghargaan, termasuk Skenario Terbaik di Festival Film Cannes.

Film-Film Romantis Termanis dalam Sejarah Perfilman

Roman Holiday

Film “Roman Holiday” karya William Wyler berada di urutan keempat dalam daftar Forbes. Film ini dirilis pada tahun 1953. Peran utama film ini dimainkan oleh aktor Hollywood yang luar biasa pada saat itu, yaitu Audrey Hepburn dan Gregory Peck. Roma adalah latar tempat untuk film yang bercerita tentang pertemuan tak terduga dan cinta antara seorang putri yang memutuskan untuk menjadi gadis biasa selama satu hari, dan seorang jurnalis Amerika. Film ini tidak hanya mendapat pengakuan internasional, tetapi juga membawa Audrey Hepburn meraih Piala Oscar untuk Aktris Terbaik.

Film-Film Romantis Termanis dalam Sejarah Perfilman

Umbrellas of Cherbourg

Film melodrama musikal “The Umbrellas of Cherbourg”, yang difilmkan pada tahun 1964 oleh sutradara Jacques Demy, menutup peringkat lima besar dalam peringkat Forbes. Film ini bercerita tentang kisah cinta antara seorang wanita penjual payung dan montir mobil yang terjadi di pelabuhan Cherbourg. Peran utama dalam film ini dimainkan oleh aktris Prancis bernama Catherine Deneuve dan aktor Italia bernama Nino Castelnuovo. Film “The Umbrellas of Cherbourg” ini dianugerahi Grand Prix di Festival Film Cannes.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.