Note

Turun Signifikan, Saham ACRO dan SCNP Masuk Radar UMA BEI

· Views 26
Turun Signifikan, Saham ACRO dan SCNP Masuk Radar UMA BEI
BEI memasukkan saham PT Samcro Hyosung Adilestari Tbk. (ACRO) dan PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk. (SCNP) dalam radar pantauan (MNC Media)

IDXChannel - Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukkan saham PT Samcro Hyosung Adilestari Tbk. (ACRO) dan PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk. (SCNP) dalam radar pantauan. Ini dilakukan karena adanya penurunan harga saham yang di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

ACRO merupakan emiten yang bergerak dalam bidang industri dan perdagangan berbagai macam hook dan loop (velcro), serta magic tape dan webbing tape ini menunjukkan gerak saham yang menurun secara signifikan, turun 9,68% pada 5 hari terakhir perdagangan. Adapun, saham ACRO pada penutupan perdagangan Jumat (16/2/2024) ditutup pada level 84.

Baca Juga:
Turun Signifikan, Saham ACRO dan SCNP Masuk Radar UMA BEI Saham Indonesian Paradise Property (INPP) Masuk Radar UMA BEI

Sedangkan untuk saham SCNP, emiten produsen peralatan rumah tangga berkualitas (blender, setrika, kompor, kipas angin) dan peralatan medis (penjernih udara) ini juga terkoreksi 17,65% dalam sepekan perdagangan. Saham SCNP pada penutupan Jumat (16/2/2024) berada di level 112.

"Dengan ini kami menginformasikan adanya penurunan harga saham ACRO dan SCNP yang di luar kebiasaan yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity)," tulis surat yang ditandatangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Yulianto Aji Sadono dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A, dikutip Senin (19/2/2024).

Baca Juga:
Turun Signifikan, Saham ACRO dan SCNP Masuk Radar UMA BEI Harga Tak Wajar, Saham MMIX dan MPIX Masuk Radar UMA BEI

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan dibidang Pasar Modal.

Informasi terakhir mengenai ACRO adalah informasi tanggal 12 Februari 2024 yang dipublikasikan melalui website BEI tentang laporan bulanan registrasi pemegang efek.

Untuk informasi terakhir mengenai SCNP adalah informasi tanggal 13 Februari 2024 yang dipublikasikan melalui website BEI tentang penjelasan atas volatilitas transaksi.

"Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham ACRO dan SCNP tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," tulis direksi bursa.

Oleh karena itu para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban Perusahaan Tercatat atas permintaan konfirmasi Bursa, mencermati kinerja Perusahaan Tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana corporate action Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

(NIY)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.