Note

Mau Koleksi Saham PGAS? Cek Kinerja dan Target Harganya di Tengah Sengketa Gunvor

· Views 43
Mau Koleksi Saham PGAS? Cek Kinerja dan Target Harganya di Tengah Sengketa Gunvor
Mau Koleksi Saham PGAS? Cek Kinerja dan Target Harganya di Tengah Sengketa Gunvor (Foto MNC Media)

IDXChannel - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk atau PGN (PGAS) memiliki fokus proyek prioritas yang akan digarap pada 2024. Yakni gasifikasi kilang minyak Pertamina, peningkatan jaringan gas (jargas), hingga revitalisasi hub LNG. 

Analis Saham dari Panin Sekuritas, Felix Darmawan mengungkapkan, untuk proyek gasifikasi kilang minyak Pertamina dilakukan dengan pembangunan pipa gas dari Senipah ke kilang refinery unit 5 Balikpapan, Kalimantan Timur dengan panjang hingga 78 kilometer yang sudah mencapai 93%. Proyek ini ditargetkan onstream di awal tahun 2024. 

Baca Juga:
Mau Koleksi Saham PGAS? Cek Kinerja dan Target Harganya di Tengah Sengketa Gunvor Dicecar BEI soal Force Majeure Kontrak LNG dengan Gunvor, Ini Penjelasan PGN (PGAS)

Lalu untuk revitalisasi hub LNG Arun di Aceh, hingga kuartal III-2023, perseroan telah mendapatkan persetujuan investasi untuk engineering, procurement, and construction (EPC). 

"Patut dicermati jika LNG Arun tersebut dapat menjadi LNG Hub Asia lokasinya yang strategis dengan jalur pasar di Asia Tenggara dan Asia Selatan. Perseroan menargetkan revitalisasi tangki F-6004 yang berkapasitas desain 127 ribu meter kubik dapat selesai pada kuartal III-2025," kata Felix dalam risetnya, Jakarta, Sabtu (17/2/2024).    

Baca Juga:
Mau Koleksi Saham PGAS? Cek Kinerja dan Target Harganya di Tengah Sengketa Gunvor Force Majeure Bisa Bikin PGAS Tanggung Beban hingga Rp15 Triliun

Selain itu, sambungnya, pengembangan Bio CNG juga dilanjutkan. Melalui PT Gagas Energi Indonesia (Gagas) bersama dengan PT KIS Biofuels Indonesia (KIS), perseroan melanjutkan pengembangan biomethane yang berasal dari limbah kelapa sawit (Palm Oil Mill Effluent atau POME) setelah penandatangan MoU pada Oktober 2022. 

Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.