Note

GBP/USD. Analisis Untuk 16 Februari. Minggu Ini Diakhiri Dengan Penjualan Ritel Yang Sangat Baik

· Views 39
GBP/USD. Analisis Untuk 16 Februari. Minggu Ini Diakhiri Dengan Penjualan Ritel Yang Sangat Baik

Mengenai pasangan pound/dolar, analisis gelombang tetap cukup jelas dan, pada saat yang sama, kompleks. Pembangunan tren turun baru terus berlanjut, gelombang pertama telah mengambil bentuk yang sangat luas. Gelombang kedua juga telah berubah menjadi sangat luas, memberikan kita banyak alasan untuk mengharapkan konstruksi gelombang ketiga yang berkepanjangan.

Pembangunan gelombang 2 atau b masih harus diselesaikan. Kemunduran kuotasi dari puncak yang dicapai harus lebih besar untuk mempertimbangkannya sebagai awal yang terjamin dari wave 3 atau c. Wave 2 atau b telah terlihat seperti lima gelombang, namun tetap korektif dan akan segera berakhir (atau telah berakhir). Namun demikian, kami terus mengamati pembangunan gelombang internal baru, yang saat ini sangat sulit untuk dikaitkan dengan gelombang tertentu dalam skala yang lebih besar.

Target untuk penurunan pasangan dalam gelombang 3 atau c yang diduga terletak di bawah level 1.2039, sesuai dengan level terendah gelombang 1 atau a. Sayangnya, analisis gelombang cenderung rumit dan tidak sesuai dengan latar belakang berita. Saat ini, saya tidak meninggalkan skenario kerja; upaya yang berhasil menembus level Fibonacci 38.2% mengindikasikan kesiapan pasar untuk menjual pound Inggris.

Bulls menguat karena laporan Amerika.

Nilai pasangan pound/dolar turun sepuluh basis poin pada hari Jumat. Kenaikan kuotasi pada paruh pertama hari ini akan lebih logis, karena laporan penting lainnya dirilis di Inggris. Kali ini, laporan tersebut mengenai volume perdagangan ritel. Penjualan ritel untuk bulan Januari meningkat 3.4%, meskipun pasar memperkirakan kenaikan hanya 1.5% setiap bulannya. Perdagangan ritel, tidak termasuk penjualan bahan bakar, meningkat 3.2%, dua kali lebih tinggi dari ekspektasi pasar. Namun, nilai untuk bulan sebelumnya (Desember) direvisi dari rendah menjadi lebih rendah. Menurut data terbaru, penjualan ritel turun 3.3% di bulan Desember, dan penjualan ritel tidak termasuk bahan bakar turun 3.5%. Nilai bulan Januari jauh lebih baik daripada perkiraan pasar dan seharusnya memicu peningkatan permintaan untuk pound Inggris, namun pasar memutuskan sebaliknya hari ini.

Hari ini, kita akan melihat beberapa laporan lagi dari AS, namun minggu ini, baik dolar maupun pound tidak memperkuat posisi pasar mereka. Oleh karena itu, kesimpulannya kemungkinan besar akan mempertahankan keseimbangan kekuatan saat ini secara signifikan. Laporan inflasi di AS dan Inggris dengan tegas mendukung dolar. Selain itu, laporan PDB Inggris juga mendukungnya. Namun, penjualan ritel di Inggris dan tingkat pengangguran ternyata lebih baik dari ekspektasi pasar, dan kemarin, di AS, tiga laporan segera menunjukkan nilai yang terlalu lemah.

Kesimpulan umum.

Gambaran gelombang pasangan pound/dolar masih menunjukkan penurunan. Saat ini, saya mempertimbangkan untuk menjual pasangan ini dengan target di bawah level 1.2039 karena wave 2 atau b tidak dapat bertahan selamanya, sama seperti pergerakan sideways. Upaya yang berhasil menembus level 1.2627 menjadi sinyal untuk penjualan. Minggu ini, sinyal lain terbentuk dalam bentuk upaya yang gagal menembus level ini dari bawah. Saat ini, saya memiliki keyakinan pada penurunan pasangan ini setidaknya ke 1.2468, yang akan menjadi pencapaian besar bagi dolar, namun permintaan tetap rendah terlepas dari semuanya.

Gambarannya mirip dengan pasangan euro/dolar pada skala gelombang yang lebih besar, namun masih ada beberapa perbedaan. Segmen korektif turun dari tren melanjutkan konstruksinya, dan gelombang kedua telah mengambil bentuk yang luas - hingga 61.8% dari gelombang pertama. Upaya yang gagal untuk menembus level ini dapat menyebabkan dimulainya pembangunan gelombang 3 atau c.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.