Note

EUR/USD. Analisis Untuk 16 Februari. Akhir Pekan Tetap Mendukung Pembeli

· Views 27

Analisis gelombang pada grafik 4 jam untuk pasangan euro/dolar tetap tidak berubah. Selama setahun terakhir, kami hanya mengamati tiga struktur gelombang yang secara konsisten bergantian satu sama lain. Saat ini, pembangunan tren penurunan tiga gelombang lainnya terus berlanjut. Gelombang 1 yang diharapkan telah selesai, gelombang 2 atau b telah menjadi lebih rumit tiga atau empat kali, tetapi saat ini masih dapat dianggap selesai secara bersyarat, karena penurunan instrumen telah berlangsung lebih dari sebulan.

Bagian atas dari tren masih dapat dilanjutkan, tetapi struktur internalnya tidak akan terbaca sama sekali dalam kasus ini. Izinkan saya mengingatkan Anda bahwa saya mencoba mengidentifikasi struktur gelombang yang jelas dan tidak ambigu yang tidak mentolerir interpretasi ambivalen. Jika penandaan gelombang saat ini benar, maka pasar telah bergerak ke pembentukan gelombang 3 atau C. Upaya yang berhasil menembus angka 1.0788, yang sesuai dengan Fibonacci 76.4%, sekali lagi mengkonfirmasi kesiapan pasar untuk menjual. Saat ini target terdekat adalah 1.0637, yang setara dengan 100.0% Fibonacci. Namun, saya tidak berharap penurunan mata uang euro akan berakhir di sana. Gelombang 3 atau c akan jauh lebih luas dalam hal waktu dan target.

Sesi Eropa berjalan dengan lancar.

Nilai pasangan euro/dolar meningkat hanya beberapa poin pada hari Jumat. Perubahannya sangat tidak signifikan, jadi tidak ada pergerakan hari ini. Bahkan selama beberapa hari terakhir, nilai mata uang euro telah tumbuh sangat lemah sehingga tidak ada upaya untuk menembus level harga terdekat. Upaya yang gagal untuk menembus level 1.0788, sesuai dengan 76.4% menurut Fibonacci, mengindikasikan kesiapan pasar untuk penjualan baru. Namun, beberapa laporan akan dirilis hari ini yang dapat mempengaruhi nilai dolar dan sentimen pasar.

Saya ingatkan Anda bahwa data produksi industri dan perdagangan ritel dirilis kemarin di Amerika Serikat. Kedua laporan tersebut secara tak terduga jauh lebih buruk dari yang diperkirakan, sehingga permintaan terhadap dolar menurun tajam di paruh kedua hari itu. Hal yang sama mungkin akan terjadi hari ini. Laporan mengenai jumlah aplikasi yang disetujui untuk konstruksi baru dan Indeks Harga Produsen akan dirilis dalam beberapa menit ke depan. Jika laporan-laporan ini tidak menunjukkan perbedaan yang signifikan dengan perkiraan, kemungkinan tidak akan ada reaksi pasar. Namun, jika ekspektasi pasar tidak sesuai dengan perkiraan seperti kemarin, Dolar mungkin akan turun pada hari Jumat.

Tentu saja, laporan-laporan mungkin akan keluar lebih baik dari yang diharapkan. Saya ingin mengatakan bahwa dalam 2-3 jam ke depan, latar belakang berita dapat mempengaruhi pergerakan pasangan. Indeks Sentimen Konsumen dari University of Michigan, yang diperkirakan akan sedikit meningkat dibandingkan Januari, akan menjadi yang terakhir dirilis. Penurunan tampaknya lebih logis jika kita hanya melihat analisis gelombang.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
EUR/USD. Analisis Untuk 16 Februari. Akhir Pekan Tetap Mendukung Pembeli

Kesimpulan umum.

Berdasarkan analisis yang dilakukan, pembangunan rangkaian gelombang turun terus berlanjut. Gelombang 2 atau b telah mengambil bentuk yang lengkap, jadi dalam waktu dekat, saya berharap untuk terus membangun gelombang turun impulsif 3 atau c dengan penurunan yang signifikan pada pasangan. Upaya yang gagal untuk menembus level 1.1125, sesuai dengan 23.6% menurut Fibonacci, mengindikasikan kesiapan pasar untuk penjualan sebulan yang lalu. Saya hanya mempertimbangkan penjualan dengan target di sekitar level yang dihitung di 1.0462, sesuai dengan 127.2% menurut Fibonacci.

Pada skala gelombang yang lebih besar, dapat dilihat bahwa gelombang 2 atau b yang diperkirakan, yang panjangnya sudah lebih dari 61.8% menurut Fibonacci dari gelombang pertama, mungkin akan selesai. Jika ini yang terjadi, skenario pembentukan gelombang 3 atau c dan penurunan pasangan mata uang di bawah angka 4 telah mulai terungkap.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.