Note

Saham Bank Setelah Pemilu 2024 Bergerak Hijau, BBCA dan BBRI Lanjutkan Kenaikan

· Views 32
Saham Bank Setelah Pemilu 2024 Bergerak Hijau, BBCA dan BBRI Lanjutkan Kenaikan
Saham Bank Setelah Pemilu 2024 Bergerak Hijau, BBCA dan BBRI Lanjutkan Kenaikan. (Foto: MNC Media)

IDXChannel—Sejumlah saham bank setelah pemilu 2024 kemarin naik hingga menyentuh all time high. Beberapa di antaranya masih mencatatkan kenaikan sampai penutupan perdagangan hari ini. 

Melansir catatan tim riset IDXChannel, pada Kamis (15/2) saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) sempat menyentuh Rp6.275 setelah pembukaan pasar, lalu ditutup pada Rp6.125/saham pada akhir sesi satu dengan kenaikan 2,08% secara harian. 
Pada perdagangan hari ini (16/2), BBRI masih melanjutkan kenaikannya dan mencatatkan kenaikan 0,41% secara harian. 

Baca Juga:
Saham Bank Setelah Pemilu 2024 Bergerak Hijau, BBCA dan BBRI Lanjutkan Kenaikan Saham Bank Jumbo Menghijau Lagi, BBCA Sempat Tembus Rp10.000

Selain BBRI, saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) juga masuk dalam deretan saham big bank yang mencatatkan kenaikan harga hingga menyentuh all time high sehari setelah pemilu. 

Pada perdagangan Kamis kemarin, BMRI menyentuh level Rp7.375/saham menjelang penutupan sesi pertama, namun ditutup pada Rp7.200/saham. Namun hari ini, harga BMRI bergerak stagnan, ditutup di harga yang sama. 

Baca Juga:
Saham Bank Setelah Pemilu 2024 Bergerak Hijau, BBCA dan BBRI Lanjutkan Kenaikan Tiga Saham Bank Big Cap Kembali Sentuh Rekor Tertinggi

Saham lain yang juga terparkir di zona hijau pada perdagangan kemarin adalah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), yang tercatat naik ke Rp9.975/saham pada intraday, lima menit setelah pasar dibuka kembali. 

BBCA melampaui all time high yang sebelumnya berada di Rp9.800/saham (12-13 Februari). Kemarin, BBCA ditutup pada posisi Rp9.850/saham, dan masih meneruskan kenaikan pada perdagangan hari ini. 

Baca Juga:
Saham Bank Setelah Pemilu 2024 Bergerak Hijau, BBCA dan BBRI Lanjutkan Kenaikan Sentimen Positif Pemilu 2024, Saham Bank Besar Melonjak

Harga penutupan BBCA pada Jumat (16/2) ini tercatat pada Rp9.950/saham dengan persentase kenaikan sebesar 1,02% secara harian.

Di luar sentimen positif dari pemilu 2024, ketiga saham bank dengan kapitalisasi jumbo ini juga mencatatkan kinerja yang positif sepanjang 2023, sehingga membuat investor mengantisipasi besaran dividen yang akan dibagikan tahun ini. 

Itulah catatan singkat tentang saham bank setelah pemilu 2024 yang bergerak di zona hijau. (NKK)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.